Musim Hujan, Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0201/BS Bangun Bronjong Penahan Banjir

Jaya lah Indonesia q
Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:28
kali dibaca

Mediaapakabar.com Musim Hujan, Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0201/BS Bangun Bronjong Penahan Banjir 

Medan - Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Medan, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, menyampaikan bahwa pembangunan bronjong penahan banjir luapan Sei Merah di Lk IV, Jln Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, tetap dilakukan meski saat kondisi iklim tengah musim hujan. 

Hal ini disampaikan Dansatgas dalam paparannya kepada Tim Wasev Mabes TNI yang diketuai, Brigjen TNI (Mar) Purnomo di Aula Makodim 0201/BS Medan, Jln Pengadilan No.8 Medan, Kamis (8/10/2020). 

Dalam paparannya, Dansatgas yang juga Dandim 0201/BS ini menyampaikan latar belakang pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 0201/BS di Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Yakni pembangunan bronjong untuk mencegah terjadinya banjir akibat luapan Sei Merah yang menyerang pemukiman warga di Lk IV, Jln Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus. 

Kemudian pembangunan musholla seluas 6x6 meter yang tanahnya diwakafkan warga di Gang Pinggir, Lk IV, Jln Marelan VII, yang tujuannya untuk meningkatkan keimanan warga dan sebagai wujud kepedulian TNI dalam pembinaan tolerasi beragama. 

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Plt Wali Kota Medan (diwakili), Aster Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo (diwakili), Kapolres Pelabuhan Belawan, Danyonmarhanlan I Belawan, serta unsur FKPD Kota Medan, dan tokoh masyarakat. 

Sumber: Kodim 0201/BS
Share:
Komentar

Berita Terkini