-->
    |
Follow Us :

Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Lingkungan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Lingkungan

Medan, 
Figur prajurit yang dekat dengan rakyat harus mampu menjadi contoh dan mengajak untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta menjaga kebersihan lingkungan dan alam sekitar agar tercipta budaya konservatif yang nyaman untuk mendukung kehidupan, terlebih saat warga menghadapi pandemi.

Demikian disampaikan Komandan SSK Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS Lettu Czi Bahrum S Ginting saat memimpin apel pagi di posko utama TMMD di Pasar I Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Rabu (7/10). “Melalui komunikasi sosial dalam kegiatan ini, kita harus menjadi teladan, mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan terlebih saat pandemi dan mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan alam sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman yang diperlukan dalam menjalani kehidupan,” ujarnya.

Sehubungan pula kondisi cuaca yang kurang menentu dan memasuki musim penghujan, perlu menguatkan kesadaran lingkungan dan menumbuhkan budaya konservatif di tengah warga. Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring mengarahkan agar personel khususnya personel kesehatan memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga setempat. Di antaranya anggota Kesdam I/BB Serda Suhairi melalakukan berbagai penyuluhan kesehatan ke rumah warga termasuk mengobati balita yang demam tinggi.

“Mengedukasi masyarakat soal pentingnya menjaga kesehatan, menerapkan perilaku bersih dan sehat termasuk pentingnya mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang tepat bagi tubuh. Seoptimal mungkin kami memberikan pelayanan kesehatan, seperti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan. Ini upaya kita menciptakan masyarakat yang sehat,” jelas Serda Suhairi dampingi Sertu Wilman Bagariang
Komentar

Berita Terkini