-->
    |
Follow Us :

17 Tenaga Kesehatan RSUD HAMS Kisaran Positif COVID-19, Layanan Tetap Buka

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- 
Corona Virus Disease (COVID 19) di Asahan terus bergerak melonjak. Kali ini hasil Swab yang telah dilakukan terhadap para tenaga kesehatan, ada 17 perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD-HAMS ) Kisaran  terinfeksi dan positif COVID-19.

Walaupun para tenaga medis perawat tersebut terinfeksi virus Corona. Namaun pelayanan kesehatan di RSUD HAMS tetap dibuka untuk memberikan layanan bagi masyarakat.

"Pelayanan di RSUD HAMS Kisaran tetap kita buka, sebab  rumah sakit merupakan pelayanan publik dan harus tetap beroperasi, terang Kadis Kominfo Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (9 /10/2020) dikantor Kominfo setempat.

Rahmat  juga merupakan juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Asahan mengatakan bahwa 17 tenaga medis yang terinfeksi COVID 19. Sebanyak 11 orang masih harus melakukan isolasi mandiri dan 6 orang lainnya sudah sembuh. "

Jadi untuk memenuhi pelayanan manajemen RSUD HAMS Kita sudah melakukan pembagian tugas untuk menggantikan para tenaga medis yang positif,"terang Rahmat.

Oleh karena itu, Rahmat mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat menekan penambahan angka Covid-19. 

"Kami  menghimbau masyarakat untuk tetap agar patuh terhadap peraturan kesehatan COVID-19 dengan selalu mengunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari berbagai tempat kerumunan massa" imbuhnya (Ed/dp)

Komentar

Berita Terkini