-->
    |
Follow Us :

Cegah Penularan Corona, Camat dan Puskesmas Ujung Padang Kabupaten Simalungun Kampanye Gunakan Masker

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Camat Ujung Padang Fikri Damanik bersama Kapuskesmas Ujung Padang,dr.Henry Jimmy Gultom didampingi Jefri Sialagan,S.Kep,NS dan Reka Manalu,SE , Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan kampanye Menggunakan Masker' kepada warga masyarakat Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun yang melintas di Jalan Perjuangan tepat di depan Kantor Camat Kecamatan Ujung Padang dan Puskesmas Ujung Padang, Selasa (1/9/2020) Pukul 12.45 .

Bagi warga masyarakat yang melintas yang tidak menggunakan masker langsung diberhentikan Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas,Aipda.JS.Butar Butar bersama Babinsa Koramil Pasar Baru Bosar Maligas,Serka Temu ditegur dengan simpati dan langsung diberikan masker serta langsung harus digunakan.

Camat Ujung Padang Fikri Damanik dalam keterangannya kepada mediaapakabar.com mengatakan, himbauan penggunaan masker bagi warga masyarakat Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun yang tidak memakai Masker  sebagai Implementasi  dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020.

“Kampanye ini  dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19,” katanya didampingi Kapus Ujung Padang  dr Henry Jimmy Gultom.

"Kita melihat banyak masyarakat sudah tak memakai masker saat keluar dari rumah, padahal kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu kampanye masker ini kembali kita lakukan," ucapnya.

Ia menambahkan, memakai masker saat berada di luar rumah terutama di tempat umum sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Kita tak bosan-bosan mengimbau masyarakat melakukan protokol kesehatan. PKK desa dan kelurahan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan," pungkasnya.(dn)

Komentar

Berita Terkini