Terkonfirmasi Positif Corona, Taufik Basari Sempat Rapat di DPR Kemarin

armen
Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:30
kali dibaca



Taufik Basari (Ari Saputra/detikcom)
Mediaapakabar.com-Terkonfirmasi positif virus Corona, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Taufik Basari sempat menghadiri rapat Badan Legislasi (Baleg) DPR yang digelar di kompleks parlemen, Jakarta, kemarin secara fisik.

"Pak Tobas (Taufik Basari, red) sendiri yang menyampaikan di grup hasil PCR-nya, karena kemarin ada rapat Baleg, Tobas hadir," kata Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Baidowi menyebut pihak DPR telah melakukan pencegahan dini. Dia menilai pengakuan Basari patut diapresiasi.

"Makanya kemudian, tadi pagi ruangan Baleg disemprot disinfektan, dan yang hadir ikut PCR. Pengakuan dari Pak Tobas layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini," tutur Baidowi.

Baidowi juga hadir dalam rapat Baleg DPR kemarin. Dia pun telah melakukan tes virus Corona.

"Saya hadir di rapat tersebut dan kemarin siang PCR. Alhamdulillah hasilnya negatif," sebutnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Partai NasDem Taufik Basari mengonfirmasi terinfeksi virus Corona. Basari mengaku tidak mengalami gejala Corona.

"Nggak ada gejala sama sekali. Saya rutin jalani swab, sudah 5 kali saya swab/PCR. Yang kelima ini tanggal 11 hasilnya positif. Sebelumnya tes tanggal 3 Agustus hasilnya negatif. Fraksi NasDem juga rutin untuk melakukan rapid test dan sudah ada imbauan agar seluruh anggota Fraksi NasDem sampai tingkat kabupaten/kota lakukan swab," papar Basari saat dimintai konfirmasi.

Sumber :Detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini