-->
    |
Follow Us :

Pengajian AL- IQRO Bunut Barat Santuni Anak Yatim

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H. Pengajian Al Iqro Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan Sumatera Utara laksanakan kegiatan pengajian sekaligus penyantunan anak yatim,(30/8/2020) bertempat di Lk I Bunut Barat.

Ketua panitia pelaksana Suhardi Syam didampingi sekretaris Safari disela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi dan rasa berbagi kita sesama manusia.

Artinya dengan peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Mari kita tingkatkan rasa Ukhuwah Islamiah dan silahturahmi kita sesama kaum muslim ujar Suhardi Syam.

Masih dikatakan Suhardi, bahwa  kegiatan penyantunan anak yatim, kita berikan kepada 20 orang anak. Dan bantuan yang diberikan berupa beras,makanan dan uang berupa ungkapan kasih sayang buat anak-anak yatim.

Menurutnya  kegiatan penyantunan anak yatim semuanya berjalan dengan baik. Hal ini berkat adanya dukungan dan rasa kekompakan dari para anggota majelis pengajian Al Iqro serta adanya dukungan dari masyarakat disekitar Kelurahan Bunut Barat.

"Alhamdulillah kegiatan syukuran penyantunan anak yatim semuanya dapat berjalan dengan baik. Semoga apa yang telah kami lakukan semuanya mendapat Ridha dari Allah SWT" ucap Suhardi di Aamiini oleh anggota lainnya.

Masih ditempat yang sama Al Ustadz Saimin yang sengaja diundang untuk memberikan tausiyah menyampaikan ceramah.

Bahwa orang yang suka memberi, pemurah dan suka  bersedekah itu dirindukan oleh Allah SWT dan manusia serta dinantikan di surga. Orang yang baik itu beruntung karena surga itu menunggunya  dan di jauhkan dari neraka.

Sedang orang yang  pelit atau kikir itu jauh dari rahmat Allah dan jauh dari manusia tapi sangat dekat dengan neraka,ujar ustad Saimin.

Maka menurut ustad Saimin dengan adanya majelis taklim atau pengajian ini semoga akan semakin memperkuat ukhuwah islamiyah dan silahturahmi kita sesama muslim.

"Semoga kita semua menjadi orang yang pemurah, taqwa, tawadhu dan rendah hati.  Apabila kita tawadhu dan saling sayang menyayangi maka rahmatan dari Allah  SWT akan melimpahkan rejekinya".Apa yang telah kita lakukan dan aplikasikan hari ini. Mari kita serahkan semuanya pada Allah SWT, ucap Saimin.

Selain itu pula ustadz Saimin mengingatkan semuanya agar kita sama jiran tetangga harus salin bertegur sapa dan saling menyayangi. Jangan ada sifat bermusuhan, iri dan dengki  begitu juga kita harus sayang pada orang tua kita.

"Semoga Allah SWT meninggikan derajat dan memuliakan diri kita dan memberikan pengampunan atas seluruh dosa kita,sebut ustad mengakhiri tausiahnya.

Kegiatan pengajian dan penyantunan anak yatim dihadiri oleh para anggota majelis pengajian Al Iqro,para anak Tahfidz  Qur'an dan masyarakat sekitar Bunut Barat..(Ed)

Komentar

Berita Terkini