Kapolda Sumut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene SPN Hinai Langkat

armen
Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:18
kali dibaca




Mediaapakabar.com- Kapolda Sumut meletakkan Batu Pertama pembangunan Gereja Oikumene SPN Polda Sumut, di SPN Hinai Polda Sumut , Sabtu (29/8)

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si Turut di dampingi Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. DR. Dadang Hartanto, SH, S.I.K, M.Si, Irwasda Polda Sumut,PJU Polda Sumut, Kapolres Langkat dan Personil SPN Hinai Polda Sumut.

Dalam kesempatan ini Ka SPN mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut beserta PJU Polda di SPN Hinai Polda Sumut untuk melaksanakan Peletakan batu pertama Gereja Oikumene SPN Hinai. 

Kapolda Sumut turut memberikan kata sambutan yang menyampaikan bahwa pembangunan Gereja SPN Hinai merupakan sebuah contoh teladan toleransi umat beragama. Dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia seutuhnya, Spirit rohani seorang manusia harus terbangun dan dibuktikan dengan pembangunan tempat ibadah bagi anggota Polri maupun masyarakat setempat.

Kapolda juga menyampaikan bahwa urusan agama individu seseorang adalah hak pribadi manusia, namun ketika kita berhadapan dengan sesama umat beragama harus tetap bertoleransi.

“Kita dapat beribadah sesuai dengan agama kepercayaan kita tanpa menjelekkan keyakinan orang lain,” tutur Irjen Martuani.

Menurutnya, pembangunan Gereja ini hanya merupakan pembangunan fisik saja, namun pembangunan nilai-nilai rohani adalah inti dari pembangunan rumah ibadah tersebut guna menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Di akhir amanatnya Kapolda Sumut mengucapkan selamat dan mengapresiasi Ka SPN Hinai atas kreasi dan inovasi yang diciptakan dalam membangun SPN Hinai Polda Sumut dan di lanjutkan dengan penanaman pohon cemara di sekitar area SPN Hinai oleh Kapolda dan Wakapolda Sumut serta para PJU Polda Sumut.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini