Bupati Surya Lepas Peserta Jelajah Asahan RAPI 2020

Media Apakabar.com
Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:46
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H.Surya Bsc secara langsung melepas keberangkatan jelajah Asahan RAPI Asahan Riders 2020 bertempat di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Minggu (09/08/2020) pagi.

Dalam acara itu, Ketua wilayah 0207 RAPI Asahan Basuki mengatakan bahwa RAPI adalah organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai satu-satunya wadah resmi bagi para pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk ( IKRAP ).

Artinya RAPI merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi dan siap ikut serta membantu Pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial maupun kegiatan Lainnya, kata Basuki.

Sementara itu Ketua Daerah 02 RAPI Sumut Suprianto, mengapresiasi kegiatan Jelajah Asahan Rapi Riders yang dilaksanakan oleh pengurus  RAPI wilayah 0207  Asahan.

“Sampaikan informasi yang baik dan benar pada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan. Baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan kedepan, tetap utamakan tertib dalam berlalu lintas dan pergunakan frekwensi komunikasi sesuai dengan aturan” pesan Suprianto.

Saat pelepasan para riders, Bupati Asahan H. Surya minta  RAPI 0207 Kabupaten Asahan bukan hanya sekedar wadah organisasi bagi penggemar komunikasi radio antar penduduk semata.

Akan tetapi keberadaan organisasi RAPI diharapkan dapat  menjadi  elemen penting dalam mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah seperti bidang sosial budaya, pembangunan maupun  pelayanan kemasyarakatan.

"Saya harap para peserta Riders RAPI  Jelajah Asahan 2020 dapat menyampaikan informasi tentang pembangunan kepada masyarakat Kabupaten Asahan "sebut Bupati.

Disamping itu pula,  Surya minta agar peserta Jelajah Asahan RAPI Riders  sekaligus dapat  menyampaikan himbauan Pemerintah kepada masyarakat tentang wabah pandemi COVID-19.

Sampaikan dan berikanlah imbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan pencegahan Covid 19 dengan selalu memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, jaga jarak dan selalu dapat menjaga Imun tubuh.

Selain itu kita harapkan RAPI Asahan  juga dapat menyampaikan tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak  yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 ini.

Sampaikan kepada masyarakat Asahan agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu kada nanti. Karena keberhasilan pelaksanaan pemilukada salah satunya peran partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Terakhir  lakukan jelajah dengan berlalulintas yang tertib utamakan Keselamatan, jangan ugal ugalan di jalan. Semoga semua agenda dapat dilaksanakan dengan baik dan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,harap Bupati.(Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini