Bupati Deli Serdang: Kawasan Percut Akan Dikembangkan Seperti Tangsel

armen
Jumat, 28 Agustus 2020 - 21:20
kali dibaca


Teks Foto:Analisa/istimewa 
Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE bersama unsur Panitia Pembangunan Masjid PWI Sumut saat diterima Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan di Ruang kerjanya

Mediaapakabar.com- Bupati Kabupaten Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengatakan, pemerintahan yang dipimpinnya akan mengembangkan kawasan Kecamatan Percut Sei Tuan seperti kawasan Tangerang Selatan (Tangsel) Jabodetabek sebagai penyangga wilayah sekitarnya termasuk Kota Medan.

“Perkembangan pesat Kota Medan seharusnya tidak terlepas dari berkembangnya kawasan berhampiran di sekitar Deli Serdang misalnya Percutseituan dan kawasan lainnya yang berhampiran sehingga kawasan sekitar itu menjadi penyangga kota Medan,” kata Ashari Tambunan saat menerima Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H. Hermansjah, SE dan Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Kesra Edy Sormin bersama unsur Panitia Pembangunan Masjid PWI Sumut dipimpin Eddi Syofian, Zul Anwar Ali Marbun dan Ketua Panitia Acara Peresmian Masjid PWI Sumut Ranggini Triyono di kantornya di Lubuk Pakam, Jumat (28/8/2020).

Hadir mendampingi Bupati Kadis PUPR Ir. Heriansyah Siregar, Kadis Perkim Ir. Hery Lubis, Kadis Infokom Drs. Haris Binar Ginting, Kepala Kesbangpol Linmas Togar Panjaitan, Kabag Kesra H. Mukti Ali dan Kabag Tupim Ari M Simatupang.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, sebagai bentuk dukungan kawasan Percut sebagai wilayah strategis, Pemkab Deli Serdang akan memekarkan Kecamatan Percut Sei Tuan menjadi dua atau tiga kecamatan.

"Kawasan Percut akan kita tata menjadi kawasan industri dan permukiman sehingga ke depannya menjadi kawasan strategis," ujar Bupati seraya menyebutkan pembangunan Sumatera Utara tidak terlepas dari pembangunan Kabupaten Deli Serdang.

Khusus terhadap PWI, Bupati berharap agar dapat menjadi elemen penting dalam mengawal dan mencerdaskan masyarakat dalam berkomunikasi yang sehat di tengah kebebasan dan keterbukaan informasi melalui media internet.

Harapan tersebut disambut Ketua PWI Sumut dengan upaya PWI yang secara terus-menerus mengkampanyekan pentingnya good media yakni mengedepankan penerapan kode etik jurnalistik dalam mengelola media massa. Sehingga informasi yang disebarluaskan bermanfaat bagi masyarakat luas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (apk)


Share:
Komentar

Berita Terkini