BNI Syariah Bersama PMI Sumut Salurkan Bantuan Warga Sinabung

Media Apakabar.com
Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:13
kali dibaca
Imam Samekto Branch Manager BNI Syariah Medan bersama wartawan Jes pada saat pemberangkatan bantuan untuk warga Sinabung di depan Kantor PMI Sumut

Mediaapakabar.com-Sebagaimana kita ketahui bahwa gunung Sinabung sejak awal bulan ini telah beberapa kali meletus dan menimbulkan hujan abu vulkanik.

BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah sebagai pengelola dana ZIS Wakaf pegawai dan masyarakat pun tergerak untuk melakukan donasi dalam tajuk BNI Syariah Peduli Bencana Sinabung.

Bantuan berupa paket sembako sebanyak 325 paket berisi beras, gula, minyak goreng, sarden dengan nilai total sebesar Rp.50.000.000,-.Dalam penyalurannya BNI Syariah Kantor Cabang Medan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara.

Bantuan diberangkatkan oleh Imam Samekto Branch Manager BNI Syariah Medan dan Bapak Rahmat Syah Ketua PMI Sumatera Utara.

Bantuan diangkut dengan menggunakan truk bekerjasama dengan TNI dan mobil PMI dari halaman Kantor PMI Sumatera Utara Jl. Perintis Kemerdekaan No 37 pada hari Minggu, 30 Agustus 2020.

"BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah perusahaan jasa keuangan publik bersama-sama dengan komponen masyarakat merasa terpanggil untuk ikut membantu korban dari Sinabung," kata Imam, Minggu (30/8/2020).

Rahmat Syah sebagai Ketua PMI Sumatera Utara menyambut baik BNI Syariah Peduli Bencana Sinabung dan menyatakan bahwa PMI siap membantu dalam penyalurannya kepada masyarakat terdampak bencana.

"PMI juga siap sinergy dengan BNI Syariah jika ada program-program yang bisa dilakukan bersama," tutupnya. (abi)

Share:
Komentar

Berita Terkini