|
Follow Us :

Prihatin Kelakuan Ferdian Paleka, Begini Kata Aa Gym

Kali Dibaca



Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Foto: ANTARA/Dokumentasi Pribad
Mediaapakabar.com-Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym ikut prihatin melihat aksi YouTuber Ferdian Paleka yang melakukan prank bantuan paket sembako berisi sampah.

Tindakan tersebut dinilai sangat tidak terpuji dan zalim.

"Aa prihatin dengan aksi prank bagi-bagi sembako yang ternyata sampah. Membohongi diri sendiri demi kesenangan saja adalah tindakan zalim, apalagi membohongi orang lain. Itu tindakan yang sangat zalim. Dan, zalim itu identik dengan kegelapan," terang Aa Gym dalam dakwah digitalnya, Sabtu (9/5).

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini menegaskan, dosa besar bagi orang-orang yang mencari popularitas, follower, dan uang dengan perbuatan yang merugikan orang lain.

Semua tindakan itu adalah sangat tercela, haram hukumnya menzalimi siapapun.

"Dalam Islam, akhlak seorang muslim adalah memberikan rasa aman. Artinya, di manapun orang muslim berada, harus selalu memberikan ketenangan, bukan malah menimbulkan ketidaknyamanan. Prank bagi-bagi sembako yang isinya sampah merupakan tindakan zalim dan sangat dimurkai Allah SWT," bebernya.

Aa Gym pun meminta seluruh umat untuk mendoakan Ferdian Paleka agar bertaubat dan keluar dari dunia kegelapan.

Sebab, orang yang senang berbuat zalim identik dengan kegelapan.
Ferdian Paleka, YouTuber yang viral gara-gara membagikan sembako palsu kepada empat waria dan anak-anak, kini sudah berstatus tersangka dan ditahan di Polrestabes Bandung(JPNN)
Komentar

Berita Terkini