|
Follow Us :

Mulai Besok, Bus Agen Travel Mulai Angkut Penumpang Keluar Jakarta

Kali Dibaca


Mulai besok, sejumlah armada travel perjalanan mulai beroperasi mengangkut penumpang keluar Jakarta.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
Mediaapakabar.com- Mulai besok, sejumlah armada travel perjalanan mulai beroperasi mengangkut penumpang keluar Jakarta ,setelah lebih dua pekan tak beroperasi lantaran PSBB.. Meski demikian, penumpang wajib mengikuti prosedur salah satunya membawa surat jalan perusahaan dan surat bebas Covid-19.

“Mulai besok kami akan membuka perjalanan ke Bandung,” ujar salah seorang customer service Day Trans saat dihubungi SINDOnews, Kamis (7/5/2020). Day Trans sendiri diketahui selama masa PSBB hanya melayani pengiriman paket, itu pun hanya dibeberapa tempat tertentu, salah satunya Lippo Mall Puri.

Sementara untuk persiapan perjalanan besok, penumpang Day Trans akan dicek suhu tubuh dan wajib mengenakan masker selama dalam perjalanan.“Untuk tempat duduk kita atur sesuai SOP,” ujar customer service tersebut.

Hal berbeda dilakukan agen travel Bhineka yang merupakan travel perjalanan dari Jakarta menuju Bandung dan Cirebon maupun sebaliknya. Mulai hari ini, perjalanan sudah mulai diberlakukan. Hanya saja untuk jumlah penumpang, pembatasan pun dilakukan.

Erma (33) mengatakan, rencananya dia akan berangkat kerja dari rumah di Grogol menuju Bandung menggunakan bus Bhineka di Cikini.
Sayang saat hendak memesan Erma di tolak pihak bus, lantaran dirinya tidak melampirkan surat perjalanan dan surat bebas Covid-19.

“Akhirnya saya pulang, rencananya saya akan berangkat besok,” kata Erma. Mengutip percakapan petugas, Erma mengatakan bahwa bila beberapa syarat itu tak dilengkapi, maka ketika ada cek poin di perbatasan maka petugas akan menurunkan penumpang yang tak melengkapi persyaratan.

Sumber :Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini