|
Follow Us :

Berprestasi dan Berdedikasi , Empat Polisi di Sumut Dapat Penghargaan dari Kapolda Sumut

Kali Dibaca




Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin memberikan piagam penghargaan kepada empat personil berprestasi dan berdedikasi
Mediaapakabar.com-Sebanyak empat personel Polda Sumut dan Polres jajaran mendapat piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas yang digelar di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Selasa (12/05/2020).


Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si dan disaksikan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto,S.I.K, M.Hum para pejabat utama Polda Sumut, peserta upacara, serta peserta penerima piagam penghargaan.

Keempat personel yang menerima piagam penghargaan tersebut antara lain AKBP Fatmah,SH,MH Kasubdit VIP Dit Pamobvit Polda Sumut atas kepedulian sosialnya dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Jalan Brigjend Katamso Gg. Kenanga.

Selanjutnya adalah Aipda Ringkon Manik Brigadir Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang atas dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi dalam melaksanakan tugas Kepolisian menghadapi preman yang melakukan pungutan liar terhadap supir-supir truk yang melintas di Jl. Sei Blumai Dusun V Desa Tanjung Morawa B, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang pada tanggal 06 Mei 2020.

Brigadir Lambas B. M. Simamora Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Polres Simalungun atas kepedulian sosialnya terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa sembako di Kec. Bangun, Kab. Simalungun
Serta terakhir adalah Brigadir Heri Nalom Opung Sunggu Kanit Laka Lantas Polres Samosir atas kepedulian sosialnya terhadap korban laka lantas yang meninggal dunia di RS. Sidikalang dengan menebus biaya yang dibebankan kepada keluarga Alm. Walfaret Sihombing.

Kapolda Sumut mengatakan pemberian piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Polri khususnya Polda Sumut kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Bahkan diluar tugas-tugas Kepolisian, para personel menyisihkan waktu dan tenaga untuk melaksanakan tindakan kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19.

"Saya selaku Kapolda Sumut tentunya sangat bangga dan berterimakasih kepada para personel yang telah menorehkan prestasi dan melaksanakan tugas dengan baik. Ditengah tugas Kepolisian yang semakin berat dan kompleks ditambah kita sedang melakukan penanganan Covid-19, namun para personel tetap semangat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat", ujarnya.

Kapolda Sumut meminta para personel untuk tidak pernah takut dan ragu dalam memberikan tindakam Kepolisian atau diskresi terhadap para pelaku kejahatan namun harus tetap sesuai prosedur yang berlaku. Kita ini merupakan representasi dari negara dan undang-undang untuk hadir ditengah masyarakat.

Lanjut, Kapolda Sumut mengingatkan agar para personel terus menebarkan kebaikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya saat ini banyak masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan.

"Tebarkan kebaikan karena kamu pasti akan merasa bangga dan bahagia apabila bisa membantu sesama terutama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Saat ini masyarakat banyak yang mengalami kesulitan apalagi ditengah pandemi covid-19 ini dimana mereka tidak mampu beraktivitas dan bekerja seperti biasanya sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari" lanjutnya.

Kapolda Sumut juga berpesan kepada para personel untuk selalu menjaga kesehatan diri, lingkungan dan keluarga karena jika tidak sehat pelaksanaan tugas akan terganggu. "Mari laksanakan tugas dengan ikhlas dan semangat meski ditengah masa pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan aturan dan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah", pesan Kapolda Sumut.(dn)
Komentar

Berita Terkini