|
Follow Us :

Peringati Hari Kartini, PKK Asahan Salurkan Bantuan APD Buat Tenaga Medis

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan ikut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana nasional wabah virus Covid 19.

Partisipasi itu ditunjukkan Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya dan para pengurus dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker buat para tenaga medis di Puskesmas.

"Berketepatan dengan Hari Kartini, Kami kaum wanita tergabung dalam TP PKK. Hari ini ikut prihatin atas adanya penyebaran wabah  virus Corona yang melanda hampir semua wilayah Indonesia" ujar Ketua PKK Hj Titiek Sugiharti Surya, Selasa (21/4/2020) kepada media di Kisaran.

Titiek mengatakan sumbangsih APD masker itu diberikan TP PKK buat 3 puskesmas. Yaitu Puskesmas Gambir Baru,Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Mutiara.

"Kami berharap APD yang diberikan dapat digunakan untuk menangani covid 19.Terlebih untuk melindungi diri para tenaga medis saat bekerja menangani pasien"ujar Titiek.

Diakhir penyampaianya Titiek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PKK Kabupaten Asahan  terhadap tim medis yang bekerja  untuk menangani covid 19.

Kami berdoa semoga wabah virus Corona cepat berlalu dan berakhir sebut Ketua Titiek.
Sementara itu Kepala Puskesmas Gambir Baru, dr. Riana menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan  yang telah  memberikan perhatian bagi para tenaga medis.

"Memang saat ini kebutuhan APD masih  sangat minim. Sehingga adanya bantuan ini sangat membantu  tim medis ketika menangani pasien Covid 19" ujar dr Riana.

Sementara ditempat terpisah lainnya Sekretaris TP. PKK Kabupayen Asahan, Ny Hj. Nuraisyah Rahmat Hidayat, menyampaikan bahwa penyerahan bantuan APD ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini yang tepat jatuh pada tanggal 21 April  2020 hari ini.(Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini