|
Follow Us :

Lawan Corona, Lurah Bunut Barat Bagikan Masker Kepada Warga

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Lurah Bunut Barat Dedi Indra Manurung membagi masker kepada warga khususnya bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) petugas, Kamis (16/4/2020) berlangsung di Kelurahan Bunut Barat.

"Hari ini Kita bagikan masker kepada warga Bunut Barat khususnya bagi warga ODP dan  para pengguna jalan.Masker yang kita bagikan adalah merupakan pemberian dari Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny Hj Titiek Sugiharti Surya" kata Dedi.

Dedi menuturkan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan kemarin menyerahkan masker kepada para Lurah se Kecamatan Kisaran Barat. Agar masker tersebut dapat dibagikan kepada para ODP yang berada di masing-masing Kelurahan.

"Saya berharap melalui kegiatan pembagian masker ini. Kiranya warga masyarakat dapat menjaga kesehatan diri maupun kebersihan lingkungan disekitarnya tempat tinggal"

Selain itu biasakanlah berprilaku hidup bersih dan sehat, biasakan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin,hindarilah kerumunan atau keramaian.

Disamping itu pula jangan mengundang orang atau massa untuk berkumpul. Upayakan berdiam diri dirumah bila tidak ada keperluan atau hal yang mendesak serta pergunakanlah masker bila keluar rumah.

Selain itu gunakan masker saat berkomunikasi, imbau Lurah Dedi menyampaikan pesan Camat  Kisaran Barat dan Ketua TP PKk Kabupaten Asahan Masih dikatakannya, bila ada warga atau orang dalam pemantauan yang mengalami keluhan sakit seperti demam tinggi hingga 38 derajat Celcius,batuk- batuk atau pilek  segera laporkan atau beritahukan kepada tim gugus tugas covid 19 atau tenaga medis yang terdekat agar mendapatkan penanganan kesehatan, ujar Dedi.

Ikut mendampingi pembagian masker antara lain BABINSA, BABINKAMTIBMAS, Bidan Puskesamas, dan para kepling bunut barat..(Ed/Dp)


Komentar

Berita Terkini