Jadi Kurir Sabu, Tukang Tambal Ban Ini Lebaran di Penjara

armen
Senin, 27 April 2020 - 21:08
kali dibaca




Tsk bersama barang bukti di Mapolsek Perbaungan
Mediaapakabar.com-Kurir sabu asal Desa Sei Jenggi,Kecamatan Perbaungan  terpaksa lebaran dipenjara setelah berhasil di tangkap Team Khusus Anti Bandit(Tekab)Polsek Perbaungan. Kurir sabu tersebut bernama Abdullah Ade alias Dedek, (30) warga dusun III Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Bapak dua anak ini yang sehari -hari bekerja sebagai tukang tambal ban langsung di gelandang ke Mapolsek Perbaungan. Dia ditangkap pada hari Sabtu (25/4/2020) sekira pukul 00.45 WIB di pinggir jalan umum Medan Tebing Tinggi yang tidak jauh dari kediaman tersangka.

Saat ditangkap, dari pelaku polisi menyita Barang bukti 1 lembar plastik klip transparan kecil yang diduga berisikan sabu dengan berat 0,85 gram, 1 lembar plastik klip transparan kosong, uang tunai Rp100.000 dan satu unit handphone merek Nokia warna hitam.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH.,M.Hum dalam keterangan kepada awak media, Senin(27/4/2020) mengatakan penangkapan tersangka menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya terduga pengedar sabu yang akan memasok kepada para supir di wilayah dusun III Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Atas informasi tersebut, team melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara selama tiga hari, selanjutnya team melakukan under cover buy kepada tersangka. Alhasil tersangka dapat di kelabui petugas dan melakukan penangkapan berikut barang bukti narkotika jenis sabu.

"Tersangka ditangkap di pinggir Jalinsum Medan - Tebing Tinggi tepatnya di Dusun III Desa Sei Sijenggi Kec. Perbaungan Kab. Sergai, hasil penggeledahan team mendapatkan barang bukti sabu disamping kaki tersangka yang telah dijatuhkan sebelum ditangkap,"kata Kapolres Sergai AKBP Robin.

Hasil interogasi, bapak dua anak tersebut dirinya mengaku memperoleh sabu dari seseorang yang bernama inisial P warga Desa Sei sijenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dengan maksud akan dijual kembali kepada seorang yang bernama inisial S  yang terlebih dahulu memesan sabu kepada tersangka.

“Tersangka juga mengaku mendapatkan komisi atau keuntungan sebesar Rp20.000 apabila berhasil melakukan transaksi sabu tersebut. bahkan tersangka menjadi perantara jual beli sabu sudah dijalani 1 bulan setengah ",ujarnya.

“Atas perbuatanya tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Sergai guna proses lebih lanjut dan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun penjara”Tegas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang. (Willy
Share:
Komentar

Berita Terkini