|
Follow Us :

Haru, Veteran Perang Berusia 99 Tahun Kumpulkan Donasi Rp39 Miliar untuk Petugas Kesehatan di Inggris

Kali Dibaca


Purnawirawan Kapten Tom Moore kumpulkan donasi di Inggris. Foto/REUTERS
Mediaapakabar.com-Kapten Tim Moore, veteran perang berumur 99 tahun mengumpulkan donasi lebih dari 2 juta pound (Rp39 miliar) untuk para petugas kesehatan di Inggris.

Dia sangat berterima kasih pada Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang dulu pernah merawatnya dan ingin membalas itu semua.

NHS saat ini mendapat tekanan besar karena merawat banyak orang yang terjangkit virus corona (Covid-19). Korban tewas akibat wabah itu di sejumlah rumah sakit mencapai 11.329 pada Senin (13/4), kelima tertinggi di dunia.

Para petugas medis dipuji atas keberanian dan profesionalismenya selama krisis corona itu. Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson yang pulih cari virus itu setelah dirawat NHS juga memuji para petugas kesehatan.

“Sebagian besar uang ini datang dengan lebih baik, karena saat saya di rumah sakit, layanan yang saya dapat sangat tak bisa dibayangkan,” ungkap Moore saat pengumpulan donasinya terus bertambah.

“Setiap saat mereka sangat bagus, sangat gembira, sangat bersahabat,” papar Moore.

Sambil menunjuk medali kampanye pengumpulan donasi yang dipasang di jaketnya, dia menambahkan, “Keberuntungan menyukai keberanian, dan itulah mereka, mereka berani.”

Veteran yang pernah bertugas di Asia saat Perang Dunia II itu memiliki pesan harapan untuk teman-temannya. “Itulah cara saya berpikir, saya selalu melihat berbagai hal: besok akan menjadi hari baik,” tutur dia.

Moore akan berusia 100 tahun pada 30 April. Dia berharap dapat mengumpulkan 500.000 pound, tapi mendapatkan lebih dari empat kali lipat dari itu dan dia ingin terus melanjutnya.

“Saya akan melanjutkan di sini setelah ulang tahun saya. Saya akan terus berjalan saat orang masih berkontribusi pada NHS,” ungkap dia.


Sumber :Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini