Gubsu Edy Tak Larang Demo Buruh, Tapi di Rumah Masing-masing

armen
Jumat, 24 April 2020 - 19:41
kali dibaca





Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan dirinya tidak melarang buruh melakukan demonstrasi pada Hari Buruh (May Day). Namun, dia meminta para buruh itu demo dari rumah masing-masing.

"Saya tidak melarang demo, demo saja. Tapi di rumah masing-masing," kata Edy saat bertemu perwakilan buruh di rumah dinasnya, Medan, Jumat (24/4/2020).

Edy menyarankan para buruh melakukan unjuk rasa melalui surat dan menggunakan telepon ke pejabat di daerah masing-masing. Dia meminta buruh tidak turun ke jalan di tengah masa tanggap darurat corona.

"Mau pakai surat silakan ke Bupati. Mau pakai telepon silakan. Tapi tidak turun ke jalan saat ini," katanya.

Sebelumnya, Edy menyampaikan harapan agar buruh tidak menggelar demonstrasi saat peringatan May Day. Dia mengingatkan saat ini Sumut sedang dalam kondisi tanggap darurat terkait virus Corona atau COVID-19.

"Saya berharap, saat ini kita sedang darurat mengatasi tentang COVID-19. Tidak ada materi-materi lain. Masyarakat, saya minta pahami ini. Kita sama-sama menghadapi saat ini, darurat kesehatan, darurat sipil yang mengarah kepada kesehatan," ujar Edy, Rabu (22/4).


Sumber :Detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini