|
Follow Us :

Catat! KPK Akan Tindak Tegas Mafia Alkes

Kali Dibaca




Ilustrasi/SINDOnews
Mediaapakabar.com-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beranggapan selama ini ada mafia besar yang membuat Indonesia terus-menerus mengimpor bahan baku obat dan alat kesehatan. Menanggapi itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun berkomitmen mengawal pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang dan jasa dalam hal ini kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak siapa saja pihak yang menyelewengkan kebutuhan alat kesehatan untuk kepentingan tertentu.

"KPK juga akan tegas terhadap pihak yang bermain-main terkait pengadaan barang dan jasa terutama terhadap kebutuhan alkes terlebih untuk situasi sekarang ini," ujar Ali saat dikonfirmasi, Minggu (19/4/2020).


KPK, kata Ali, juga mengimbau kepada semua pihak jika mendapati tingkah laku aneh dalam pengadaan barang dan jasa dalam hal ini kesehatan untuk segera melaporkan kepada lembaga antikorupsi itu.

"Setiap informasi terkait hal tersebut agar dapat langsung disampaikan kepada Pengaduan KPK dan KPK tentu akan telaah dan dalami setiap informasi yang diterima."


Sumber :Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini