Bupati Nikson Nababan Ucapkan Terimakasih Sumbangan Dukung Penanganan Penyebaran Covid-19

Media Apakabar.com
Selasa, 28 April 2020 - 20:58
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan menerima berbagai sumbangan dari Alumni SMP Negeri 2 Tarutung Tahun 1992, Pengusaha Apotik Gloria Group-Tarutung dan PT. BRI Cabang Tarutung sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Tapanuli Utara, bertempat di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati-Tarutung, hari ini (Selasa, 28/04).

Usai menerima berbagai bantuan tersebut, Bupati mengucapkan rasa syukur atas keperdulian berbagai elemen masyarakat dalam memerangi penyebaran virus corona dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Komunitas Alumni SMP Negeri 2 Tarutung Tahun 1992, Pengusaha Apotik Gloria Group-Tarutung dan PT. BRI Cabang Tarutung atas partisipasinya memberikan sumbangan berbagai APD dan wastafel kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk mendukung penanganan penyebaran Covid-19.

Semoga para donator yang memberikan keperduliannya, baik yang berada diperantauan maupun di Bonapasogit selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan kemurahan rejeki serta mendapat berkah yang melimpah.  Terimakasih banyak juga kepada semua pihak yang sejak awal turut membantu Gugus Tugas ini, semoga Tuhan memberkati kita semua.”

“Semoga segala bentuk upaya yang kita lakukan bersama-sama ini mampu memutus rantai penyebaran virus corona di daerah kita ini dan seluruh Indonesia. Semua harus tetap mengikuti segala himbauan dan anjuran Pemerintah seperti jangan mudik, jaga jarak, wajib pake masker serta Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Saya minta masyarakat tetap waspada dan tetap bijak dalam menyikapi kondisi saat ini agar tidak menimbulkan masalah baru, jaga diri dimulai dari diri kita masing-masing,” pesan Bupati.

Bantuan yang diterima Bupati pada kesempatan tersebut adalah,

1. Alumni SMP Negeri 2 Tarutung Tahun 1992 yang disampaikan oleh Hotma Tobing, Tulus Simanjuntak dan Rosianna Togatorop berupa : APD baju Hazmat Suit 40 pcs, Masker 40 kotak, faceshield 40 pcs dan shield blend 10 botol
2. Apotik Gloria Group-Tarutung - Pengusaha: Idahman Situmorang/Mardiuli Sormin berupa 100 botol Alkohol 70% 1.000 ml, faceshield 80 pcs, 64 liter Amazing Antiseptik Lantai, Handscoon medis 400 pcs, nurse cap 200 pcs dan minuman Vitamin anti Covid.

Bupati langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Direktur Janri Nababan bersama Tim Covid-19 RSUD Tarutung serta kepada Dinas Kesehatan melalui Sekretariat Gugus Tugas.

“Kita pergunakan seluruh bantuan ini dengan baik sesuai peruntukannya. Saya juga berharap para Tim Covid di RSUD tetap semangat dalam bertugas dan terus bekerja semakin baik,” pesan Bupati kepada Direktur dan Tim yang turut hadir.

Pada kesempatan terpisah bertempat di Halaman Kantor Bupati Tapanuli Utara, Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare mengucapkan terimakasih atas sumbangan bantuan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tarutung dan mengatakan bantuan ini akan dapat membantu masyarakat secara langsung terutama agar tetap cuci tangan dan wajib pakai masker.

Kepada Sekda, Pimpinan Cabang Zul Hendra menyerahkan sumbangan CSR BRI Cabang Tarutung saat ini berupa Masker 1.000 lembar serta wastapel mobile 5 unit dan mengatakan bahwa sebelumnya telah memberikan bantuan ke RSUD Tarutung berupa Alat Pelindung Diri.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini