|

Soal Masker Virus Corona, Pemko Medan diminta Tegas

Kali Dibaca
Anggota DPRD Medan Afif Abdillah
Mediaapakabar.com-Pemko Medan harus menegakkan aturan dan menindak tegas kepada pihak diduga terlibat dalam ‘permainan masker’. Jangan berharap terlalu banyak kepada dinas terkait untuk mengatasinya.

Pemko Medan harus bergerak cepat dan tegas demi kepentingan orang banyak.

“Saya sudah mengecek langsung ke-12 apotek besar di Kota Medan. Dengan berpura-pura ingin membeli, namun tidak satupun masker tersedia di apotek tersebut [habis],” jelas Anggota DPRD Medan Afif Abdillah.

Menurut Afif kepada wartawan di DPRD Medan, kalau peraturan yang tertulis tidak dijalankan, alamat tidak ada kekuatanmnya. Apabila peraturan dijalankan dengan benar memiliki kekuatan hukum bisa menindak dan mengadili para pelaku ‘permainan masker’ corona.

Penegasan ini diungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Afif Abdilah, terkait virus corona yang sudah menyebar ke berbagai negara, dan mulai masuk ke Indonesia. Ini harus disikapi dengan bijak dan sigap oleh Pemerintah Indonesia, khususnya untuk wilayah Kota Medan.

Menurut Afif, banyak pihak yang memanfaatkan momen virus corona untuk memperkaya diri sendiri dengan membeli masker partai besar dengan harga murah dan menimbun, lalu menjualnya kembali dengan harga mahal.

Seharusnya, tukasnya, Pemko Medan dan pihak terkait dapat menegakkan aturan yang berpihak kepada masyarakat.

“Coba kita lihat saat ini di media elektronik, media cetak dan media online, banyak digerebek gudang yang menimbun masker dengan jumlah besar,” tuturnya.

Tetapi, jelasnya, hingga sekarang tidak ada tindakan tegas menindak para pelaku di Medan,” kata Afif kepada wartawan, Senin 9 Maret 2020.

Saat ini pemerintah hanya bisa mengimbau agar masyarakat menggunakan masker, sementara barangnya [masker] saat ini menjadi langka.(*Sugandhi Siagian)

Komentar

Berita Terkini