|

Pensiunan Admiral Inggris Ini Sebut Amerika Iri Berat dengan Kapal Induk Inggris

Kali Dibaca



HMS Prince of Wales
Mediaapakabar.com-Lord Alan West, pensiunan Admiral Angkatan Laut Inggris memuji dua kapal induk baru negara tersebut dan mengklaim Amerika cemburu dan iri dengan platform tersebut.

“Ini luar biasa , mereka luar biasa, orang Amerika sangat iri padanya dan itu berarti kami dapat mengurangi tenaga secara cukup dramatis,” katanya sebagiamana dilaporkan  Express 28 Februari 2020.
Lord West mengatakan kapal induk Amerika fasilitas 300 orang untuk bagian pengelolaan senjata, sementara kapal induk Inggris hanya membutuhkan 30 orang.
“Amerika sangat iri dengan apa yang kita dapatkan. Mereka [kapal induk Inggris] harganya juga sekitar setengah dari kapal Amerika. Mereka adalah kapal yang luar biasa dan kita harus sangat bangga dengan kapal kita ,” tambahnya.
Pernyataan itu muncul setelah kapal induk kedua HMS Prince of Wales tiba di Sungai Mersey di Liverpool pada Jumat  untuk diperkirakan menarik ribuan pengunjung saat berlabuh di terminal kapal pesiar Liverpool.
Angkatan Laut Inggris mengatakan sebelumnya bahwa HMS Prince Wales adalah salah satu kapal perang permukaan paling kuat yang pernah dibangun di Inggris dan  bersama HMS Queen Elizabeth, mereka adalah kapal terbesar yang pernah dibangun untuk angkatan laut Inggris.
Kapal induk ini berbobot 65.000 ton dan memiliki lebar 70 meter serta panjang 280 meter, yang berarti memiliki ruang yang cukup untuk setidaknya tiga lapangan sepakbola.
Kapal, yang akan meninggalkan Liverpool pada 6 Maret, dilaporkan mampu membawa hingga 40 pesawat jet tempur dan helikopter.(Jejaktapak)


Komentar

Berita Terkini