|

Hadiri Malam Cap Go Meh 2571,Bupati Minta Mari Jaga Rasa Toleransi Umat Beragama

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya Bsc,minta masyarakat Tionghoa dan etnis lainnya  di Kabupaten Asahan dapat terus saling menjaga rasa toleransi beragama. Jangan kita menjadikan perbedaan sebagai perpecahan, akan tetapi mari kita jadikan perbedaan sebagai alat pemersatu bangsa dalam  wadah Bhineka Tunggal Ika.

Pernyataan itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara malam Cap Go Meh 2571 tahun 2020,  masyarakat etnis Tionghoa di Vihara Bodhigaya Kisaran dan Vihara Kiu Lie Tong, Sabtu malam (08/02/2020).

"Saya yakin masyarakat di Kabupaten Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama dengan sangat baik. Semoga rasa toleransi yang kita memiliki dapat terus terjaga, sehingga umat beragama satu dan lainnya dapat menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing dengan baik" ucap Bupati.

Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Bupati H Surya mengucapkan terima kasih dan selamat menyambut malam Cap Go Meh 2571 tahun 2020. Dan Kami berharap  dengan adanya perayaan Cap Go Meh masyarakat Tioghoa dapat turut serta dalam menjaga  suasana yang kondusifitas di Kabupaten Asahan, harap Bupati.

Diakhir penyampaianya Bupati H Surya mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tionghoa  untuk ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada pada tahun 2020  ini dengan menggunakan hak suaranya. karena satu suara sangat  berharga untuk menentukan 5 tahun  kelangsungan pembangunan di Kabupaten Asahan, ucapnya
Kehadiran Bupati Asahan H Surya bersama rombongan diacara peringatan malam Cap Go Meh disambut dengan atraksi barongsai, tari kipas, tari Sin Nien Le Chan Chan, beladiri wushu yang diperagakan oleh muda-mudi masyarakat Tionghoa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan  turut melepaskan balon lampion sebagai pertanda kepercayaan masyarakat Tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin di capai.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan serta masyarakat Tionghoa.(Depram)

Komentar

Berita Terkini