|
Follow Us :

Polres Tanjung Balai Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2020

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH memimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2020 Kota Tanjung Balai, di Lapangan Apel Mako Polres Tanjung Balai , Rabu (8/01/ 2020)  Pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam Kegiatan Apel ini  Kepala BPBD Kota Tanjung Balai, Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga, Para Kabag Polres Tanjung Balai, Para Kasat, Para Kapolsek, Para perwira, Para Personil Basarnas, Para Brigadir dan ASN Polres Tanjung Balai.

Semua Peralatan Penanganan Bencana Alam turut di hadirkan Seperti Alat bantu Penafasan, dua Unit Perahu Perorangan Sat Sat Sabhara, dua Unit Perahu Karet Sat Sabhara, Satu Unit Perahu Karet Pol Airud, dua buah Tenda Sat Sabhara, Tiga Unit Perahu Karet BPBD, Tiga Tenda dan Pelampung BPBD sebanyak 40 buah.

Kapolres AKBP Putu Yudha dalam arahannya menyampaikan, Pelaksanaan Apel Siaga Bencana ini tujuanya adalah untuk mengecek sejauh mana kesiap siagaan personil. “Sarana dan prasarana yang kita miliki, apakah kondisinya masih bagus atau ada yang sudah rusak,” katanya.

Kapolres berharap agar seluruh sarana dan prasana yang ada sekarang ini, ada atau tidak ada kejadian agar selalu dirawat, seperti yang berbentuk mesin agar sering dipanaskan, Perahu Karet agar sesekali dibawa untuk berpatroli di air sambil memonitor mengecek situasi Perairan .”Begitu juga alat lainnya agar selalu di cek,sehingga pada saat terjadi peristiwa bencana,alat dapat dipergunakan semaksimal mungkin,”ujarnya.

Tak lupa ,Kapolres Putu berpesan kepada seluruh personil peserta Apel agar Selalu Menjaga Kesehatannya ,sehingga bila sewaktu waktu bencana itu terjadi, semua bisa bekerja secara maksimal dalam memberikan Pertolongan dan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana. (ril/dn)

Komentar

Berita Terkini