|
Follow Us :

Ngeri! 5 Kapal Selam Ini Dapat Menghancurkan Dunia Dalam 30 Menit

Kali Dibaca


Kapal selam Kelas Borei Rusia/ Sputnik
Mediaapakabar.com-Untungnya mereka tidak pernah digunakan selama perang karena sekali mereka menembakkan rudalnya dalam amarah yang sebenarnya, maka dunia berada di ujung kehancuran mematikan. Mereka adalah kapal selam nuklir rudal balistik.
Kapal selam ini membawa rudal berujung nuklirdan menjadi senjata paling mematikan yang pernah dibuat manusia. Dalam beberapa kasus,  satu kapal dapat  menghancurkan 288 target seukuran kota menjadi abu radioaktif dalam waktu kurang dari 30 menit.
Kapal dan muatannya dapat mengakhiri peradaban manusia dalam waktu kurang dari yang dibutuhkan untuk memesan pizza jika perang dunia ketiga pecah.
Ada beberapa kapal selam dengan kemampuan mengerikan seperti ini. Mereka mengendap-endap di lautan dalam.
Berikut lima kapal selam bersenjata nuklir paling mampu baik yang sudah dalam pelayanan atau akan segera masuk layanan. Kapal-kapal tua seperti Proyek 941 Akula yang dikenal di Barat sebagai Typhoon tidak dimasukkan dalam daftar ini karena kapal-kapal itu sebagian besar sudah pensiun dan dibongkar. Hanya Dmitriy Donskoy yang masih beroperasi dengan Angkatan Laut Rusia dan hanya sebagai kapal uji.
Kelas Ohio
Kapal selam kelas Ohio USS Georgia
Kapal selam rudal balistik Kelas Ohio milik Angkatan Laut Amerika Serikat dapat mengangkut 24 rudal balistik antarbenua UGM-133 Trident II D5 yang masing-masing dapat membawa sebanyak 12 hulu ledak termonuklir W88 475 kiloton.
Dengan kesalahan akurasi kurang dari 90 meter, kelas-Ohio dan rudal Trident II memiliki kemampuan untuk digunakan sebagai senjata serang pertama. Amerika Serikat mengharapkan untuk mempertahankan total 14 kapal selam kelas Ohio, dengan dua dalam perbaikan pada waktu tertentu. Hari-hari sekarang ini, masing-masing Ohio membawa 20 rudal dengan total 240 Trident II yang dikerahkan. Pada 2016, sembilan kapal selam kelas Ohio dikerahkan di Pasifik sementara lima lainnya ditugaskan ke Atlantik.
Kelas Columbia
Kapal selam kelas Ohio adalah desain tua terlepas dari kemampuannya yang tangguh. Kapal pertama dari kelasnya telah beroperasi 42 tahun mereka. Untuk menggantikan kelas Ohio, Angkatan Laut Amerika Serikat sedang membangun boomer baru kelas Columbia. SSBN baru sedikit lebih besar dari kelas Ohio dengan bobot perpindahan 20.800 ton, tetapi kapal hanya memiliki 16 rudal Trident II D5.
Sebagian besar ukuran besar kapal digunakan untuk reaktor baru dan penggerak motor magnet permanen, yang walaupun sangat senyap, juga sangat besar. Kapal-kapal baru sebagian besar didasarkan pada teknologi dari kapal selam kelas serangan Virginia dan memanfaatkan banyak sistem kapal yang lebih kecil. Dalam beberapa hal, Columbia adalah turunan canggih yang diperbesar dari desain kelas Virginia yang sangat baik. Konstruksi akan dimulai pada 2021 sedangkan kapal pertama akan memasuki layanan pada 2031.
Project 955 Kelas Borei
Rusia kembali bangkit dan menjadi kekuatan bawah laut yang disegani. Negara ini membangun armada kapal selam balistik kelas 955A Borei yang berkemampuan tinggi. Lebih kecil dari Project 941 Akula, dengan perpindahan 24.000 ton, Borei lebih besar dari Ohio atau Columbia.
Borei adalah kapal selam rudal balistik Rusia paling senyap yang dibangun hingga saat ini dan menggabungkan teknologi pumpjet propulsor. Kapal-kapal membawa 16 rudal RSM-56 Bulava  yang masing-masing membawa 10 hulu ledak nuklir pada jarak 8.000 kilometer. Hulu ledak memiliki kesalahan akurasi antara 250m dan 300 m. Rentang yang tidak penting untuk sebuah rudal nuklir.
Project 667BDRM Kelas Delfin (Delta IV)
Dibangun bersamaan dengan Kelas Typhoon, Delta IV adalah tulang punggung armada rudal balistik Rusia saat ini. Delta IV seberat 18.200 ton adalah platform yang mumpuni dan dipersenjatai dengan 16 rudal balistik bahan bakar cair R-29RMU Sineva, yang masing-masing dapat mengangkut empat hingga delapan hulu ledak.
Tidak seperti versi sebelumnya dari desain Proyek 667, Delta IV mampu menembakkan rudal ke segala arah dari arah yang konstan di sektor melingkar. Ia juga mampu menembakkan rudal balistiknya dari kedalaman 55 meter sambil meluncur dengan kecepatan enam hingga tujuh knot.
Project 885M Kelas Yasen
Kapal selam nuklir kelas Severodvinsk bukan kapal selam rudal balistik, tetapi dengan muatan 32 rudal jelajah Kalibr 3M / 14K berkemampuan nuklir / konvensional yang memiliki jangkauan lebih dari 2500 kilometer, kapal selam ini menjadi ancaman ke tanah Amerika.
Kelas Yasen cepat dan sangat sunyi dan memiliki sensor yang sangat kuat. Ada perkiraan, Severodvinsk dan adiknya Kazan dapat dengan mudah mendekati 2000 km dari pantai timur Amerika dan menyerang ke daratan sejauh Great Lakes.  Bahkan dan mengingat kemampuan silumannya yang mengesankan kapal bisa mendekati 1000Km atau kurang yang berarti bisa menyerang Chicago atau bahkan St Louis.(Jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini