Kunjungi Taput, Menpora Sebut Semangat Pak Bupati tidak jauh-jauh

armen
Minggu, 05 Januari 2020 - 16:35
kali dibaca


enpora Zainudin Amali, di tengah kunjungannya ke sejumlah lokasi dan disambut di Rumah Dinas Bupati Taput, di Tarutung. (ANTARA/HO)

Mediaapakabar.com-Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan bahwa semangat yang dimiliki Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan tidak jauh-jauh dalam pengembangan "sport tourism" sebagaimana juga telah dikumandangkan pihaknya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kami bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sepakat untuk pengembangan 'sport tourism', berarti semangat kita dengan Pak Bupati tidak jauh-jauh. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat terealisasi," ujar Menpora Zainudin Amali di tengah kunjungannya ke Taput, seperti dilansir Humas Pemkab Taput, Sabtu (4/1).

Menpora meninjau sejumlah lokasi di Tapanuli Utara, mulai dari Lapangan Mini Siborongborong, Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong, serta Lapangan Serbaguna Tarutung.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora Zainudin Amali menyatakan sangat mendukung rencana Pemkab Taput dalam pembinaan atlet sekaligus untuk pengembangan wisata olahraga dan akan mengupayakan agar dibantu oleh dana pusat.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Utara yang didampingi Sekda Indra Simaremare menyebutkan, Taput sangat membutuhkan "sport center" dan berbagai sarana olahraga dalam rangka melahirkan atlet-atlet berbakat dari daerah itu.

Usai peninjauan lokasi, rombongan Menpora dan anggota DPR RI Lamhot Sinaga disambut kegiatan ramah tamah yang turut dihadiri Dandim 0210/TU Agus Roby Widodo dan Kapolres Taput Horas Marasi Silaen, serta para pengurus berbagai organisasi kepemudaan Tapanuli Utara, di Rumah Dinas Bupati Taput, Jalan Ahmad Yani nomor 1 Tarutung.

"Saya berharap kunjungan Bapak Menteri ini akan memberikan sebuah titik terang bagi pembangunan wisata olahraga di Tapanuli Utara. Kami sampaikan juga bahwa dengan keterbatasan APBD Tapanuli Utara masih fokus pada infrastruktur jalan sebagai interkoneksi antar daerah termasuk pendidikan dan kesehatan. Animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap beberapa cabang olahraga, sangat membutuhkan dukungan dana dari APBN," sebut Bupati Nikson.

Dikatakan, untuk mendukung wisata olahraga di Tapanuli Utara, Taput sangat membutuhkan pembangunan sebuah Gedung Olah Raga, arena pacuan kuda, dan "motorcross", serta lapangan sepakbola dengan standar yang memadai di Tarutung dan Siborong-borong. 

"Kami juga sudah membuat, dan menyampaikan agenda pariwisata di Tapanuli Utara ke Kementerian Pariwisata, di antaranya berupa wisata olahraga tersebut ditambah dengan gantole-paralayang serta lomba marathon," urainya.

"Terimakasih atas perhatian Bapak Menteri.  Semoga pada era bapak sekarang mimpi-mimpi kami dapat terwujud. Dan terima kasih juga pada Bapak Lamhot Sinaga Anggota DPR RI yang turut menyuarakan permohonan kita," imbuhnya. 



Sumber : Antaranews.com
Share:
Komentar

Berita Terkini