Wakapolres Taput Cek Perlengkapan Sat Shabara Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

armen
Rabu, 18 Desember 2019 - 16:27
kali dibaca


Wakapolres Taput Kompol Mukmin Rambe saat memeriksa peralatan dan perlengkapan Sat Sahabat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.(Dok)
Mediaapakabar.com-Wakapolres Taput  Kompol Mukmin Rambe, S.H  beserta Para PJU Polres Tapanuli Utara usai memimpin apel pagi  langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan peralatan SAR, Ranmor, serta senjata Pengendalian Masa (Dalmas), Rabu (18/12/2019) dilapangan Mapolres Taput.

Wakapolres yang di dampingi oleh Kabag Ops Kompol Gamal Lusiawan, Kabag Sumda Kompol B. Simarmata, Kabag Ren AKP L. Ambarita dan Kasat Sabhara AKP A. Siagian. mengecek satu persatu Perlengkapan inventaris, Ranmor, dan peralatan Dalmas yang dimiliki oleh Sat Sabhara.

“Pengecekan kelengkapan dan perlengkapan Sat Sabhara dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Natal dan tahun baru 2019," ucap Wakapolres.

Menurutnya,peralatan dan perlengkapan harus siap, apabila sewaktu waktu bisa langsung digunakan dan juga agar  pihaknya tahu mana peralatan yang masih baik atau yang rusak.

" Inventaris harus dijaga dengan baik, sehingga antara data dan keberadaan alat benar benar disimpan pada tempat yang baik. Saya harapkan para perwira di Sat Sabhara agar selalu mengarahkan anggotanya supaya sadar dan bertanggung terhadap barang inventaris perorangan maupun inventaris regu,” tegasnya.

Sementara , Kasat Sabhara AKP A. Siagian mengatakan , sesuai petunjuk pimpinan, pemeliharaan barang inventaris Sabhara berupa peralatan Dalmas dan Senjata sudah dilakukan secara rutin setiap minggu agar apabila sewaktu waktu digunakan bisa siap pakai. (Win)
Share:
Komentar

Berita Terkini