Wabup Taput Hadiri HKSN Tahun 2019

Media Apakabar.com
Rabu, 11 Desember 2019 - 19:05
kali dibaca
Wabup Taput Hadiri HKSN Tahun 2019
Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat Foto bersama pelajar penerima cenderamata berupa tas sekolah 
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Asisten Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2019 ,bertempat di Gedung Nasional, Tarutung (Rabu, 11/12/19).

Pada Peringatan HKSN yang mengusung tema 'Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas', Wakil Bupati yang didampingi para undangan menyerahkan cenderamata berupa tas sekolah kepada 133 pelajar perwakilan dari 4 Kecamatan, yaitu: Tarutung, Adiankoting, Sipoholon dan Siatas Barita.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan bahwa momen ini merupakan 'alat pengungkit' untuk mengerakkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat demi peningkatan kesejahteraan sosial.

"Tema 'Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas' bertujuan unuk mewujudkan kembali kebersamaan simpati, empati dan mendorong kita untuk melakukan yang terbaik terhadap sesama," lanjut Wakil Bupati.

Dijelaskan juga pentingnya pembinaan jiwa kesetiakawan sosial sejak dini yang didukung peran serta guru dan orang tua dan juga menjelaskan bahwa penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tidak akan berhasil apabila hanya dilakukan oleh Pemerintah.

"Cenderamata yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara berupa tas sekolah  tersebut sebagai penyemangat bagi para siswa. Kesetiakawanan ini harus dibina sejak dini pada anak-anak kita agar kelak menjadi generasi penerus yang mempunyai keperdulian dan memiliki rasa sosial tinggi sehingga menjadi SDM yang berkualitas," tambah Wakil Bupati.

"Saya berharap para guru dan orang tua selalu memberikan pemahaman yang baik kepada anak. Saya juga ingin menggugah pikiran hadirin sekalian bahwa dalam membangun daerah kita ini tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati tapi dibutuhkan dukungan seluruh komponen masyarakatan, kita harus bergandengan tangan," tegas Wakil Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Sosial Irwan Hutabarat dan para pimpinan OPD, para pengurus TP. PKK Taput serta para guru pendamping.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini