Selamat! 2097 Personil Jajaran Poda Sumut Naik Pangkat

armen
Selasa, 31 Desember 2019 - 14:40
kali dibaca


Mediaapakabar.com-Sebanyak 2.097 personel sejajaran Polda Sumut dinaikkan pangkatnya setingkat.

Sebagai Irup Upacara Kenaikan Pangkat tersebut  Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin dan dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda Sumut, Ketua Bhayangkari dan Personil Polda Sumut,dilapangan KS Tubun Mapoldasu, Selasa(31/12/2019).

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan atas nama pribadi dan pimpinan Polda Sumatera Utara serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara mengucapkan Selamat Atas Kenaikan Pangkat kepada personel Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Polda Sumatera Utara TMT 1 Januari 2020.

“Kenaikan pangkat adalah merupakan suatu reward maka dari itu harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Semakin tinggi pangkat, semakin besar tuntutan dan tanggung jawabnya,” kata Kapolda.

Selain itu Kapolda meminta dengan kenaikan pangkat tersebut agar meningkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi, fahami perkembangan zaman serta manfaatkan penggunaan  medsos untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat. Bina Soliditas dan Sinergitas tni-Polri, juga terhadap Stake Holder terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas demi menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia.

“Bekerjalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dengan niat yang tulus dan bersikap rendah hati untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Terakhir,kata Kapolda, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas.

Adapun rincian personil yang naik pangkat satu tingkat tersebut yaitu untuk Perwira sebanyak 496 orang,  Bintara 1.597  Personil dan Tamtama 4 Personil dengan rincian sebagai berikut : Kombes Pol 2 orang (1 Reguler dan 1 penghargaan) AKBP Yemy Mandage,S.Ik dan AKBP Jiddin Siagian,SH,MH,  AKBP 35 personel , Kompol 69 personel , AKP 136 personel, Iptu 212 personel, Ipda 41  personel (IPDA HAR ), sedangkan Bintara Aiptu sebanyak 49 personel     ( 1 KNP Abdi), Aipda 185 personel, Bripka 607 personel, Brigpol 41 personel, Briptu 715 personel, Bharada 1 personel dan Bharatu 3 personel.(Ril/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini