|

Sedih! Tak Pulang Semalaman, Pangulu Terpilih Silimakuta Barat Ditemukan Tewas di Kebun Jeruk

Kali Dibaca


Jasad Judiaman Saragih saat ditemukan di kebun jeruk miliknya. (ist/metro24jam.com)
Mediaapakabar.com-Warga di Nagori Silimakuta Barat, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Simalungun, mendadak gempar, Senin (23/12/2019) sekitar pukul 6.30 Wib. Pasalnya, pangulu terpilih mereka, Judiaman Hamonangan Saragih (52), ditemukan tewas di kebun jeruk miliknya.

Informasi yang dihimpun Metro24jam.com, Senin (23/12/2019) sore, jasad Judiaman pertama kali ditemukan anggota keluarganya yang merasa kehilangan, karena pangulu terpilih itu tak pulang ke rumah semalaman.

Judiaman ditemukan dalam posisi telentang dan dari mulutnya mengeluarkan busa. Tuahdin Manihuruk (46) dan Nursi Lumbanbatu (46 tahun), yang menemukan jasad Judiaman kemudian melaporkan temuan mereka ke ke perangkat yang kemudian diteruskan ke Polsek dan Koramil Saribu Dolok.

Polisi dan personel Koramil tiba di lokasi tak lama kemudian dan segera mengevakuasi jenazah Judiaman ke Puskesmas Saribu Dolok untuk visum. Sebelum ditemukan tewas, Judiaman disebut berangkat pergi dari rumah sejak Minggu (22/12/2019) sore.

Namun, karena tak pulang semalaman, pihak keluarga kemudian berinisiatif untuk melakukan pencarian, hingga menemukan jasadnya, Senin (23/12/2019) pagi.

Disaksikan keluarga korban dan aparat kepolisian, warga dan petugas kemudian mengevakuasi jenazah Judiaman dari kebun jeruk miliknya itu menggunakan ambulans untuk dibawa ke Puskesmas Saribudolok. Setelah divisum, pihak keluarga kemudian mengaku telah menerima kematian Judiaman dan meminta polisi tidak melakukan proses otopsi.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu ketika sempat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Agustiawan SIK membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Menurut Agustiawan, kematian Judiaman diduga akibat serangan jantung. “Kuat dugaan [karena serangan] jantung. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi,” jelasnya singkat via pesan Aplikasi Whast App Senin (23/12/2019) sore.




Sumber : Metro24jam.com


Komentar

Berita Terkini