|
Follow Us :

Polri Tegaskan Larangan Bakar Petasan di Malam Tahun Baru

Kali Dibaca


Suasana pergantian malam tahun baru di Bundaran HI, Jakarta, 1 Januari 2018. ( Foto: AFP / Willy Kurniawan )

Mediaapakabar.com-Operasi Lilin 2019 kini ditekankan pada pengamanan dalam pergantian tahun. Salah satu yang dicegah adalah soal aksi membakar petasan.
“Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat merayakan pergantian malam tahun baru dengan penuh kehikmatan, kesederhanaan,” kata Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri Senin (30/12/2019).
Polri juga mengimbau agar masyarakat berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar harapan dan keinginan di 2020 dapat dikabulkan, termasuk berdoa semoga Indonesia pada tahun 2020 yang akan datang semakin baik.
“Terkait petasan, pada pergantian tahun, sebelum dilaksanakan Operasi Lilin 2019, kepolisian telah menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan maksud conditioning awal,” imbuh Asep
Polisi menertibkan sekaligus menindak orang yang memproduksi, mendistribusi dan menjual petasan. Beberapa Polda sudah melakukan upaya itu dan saat ini juga sudah dilakukan pemusnahan terhadap petasan yang telah disita.
“Harapannya malam tahun baru tidak lagi diwarnai dengan petasan-petasan tersebut. Petasan dilarang hukum,” sambung Asep.


Sumber: BeritaSatu.com


Komentar

Berita Terkini