|
Follow Us :

Kota Tebing Tinggi Dilanda Banjir kiriman

Kali Dibaca


eberapa wilayah Tebing Tinggi yang dilanda banjir (ANTARA / dhani)

Mediaapakabar.com-Beberapa kelurahan di wilayah Kota Tebing Tinggi menerima banjir kiriman dari Hulu Sei Padang dan Sei Bahilang yang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir antara 10  hingga 30 cm,Minggu (15/12) mulai pukul 23.30 WIB.

Dari pantauan di lapangan air semakin meninggi sekitar jam 05.00 WIB, pemukiman penduduk di beberapa Kelurahan diantaranya Kelurahan Mandailing, Bandarsono, Pasar Baru, Pasar Gambir dan Persiakan yang berada di wilayah bantaran Sei Bahilang sudah terendam banjir. 

Semakin meluapnya air Sei Bahilang yang bermuara di Sei Padang, akibat tingginya permukaan air Sei Padang sehingga terjadinya back Water di Sei Bahilang. 

Tingginya permukaan air Sei Padang mengakibatkan ratusan rumah yang berada di wilayah bantaran Sei Padang yang umumnya di Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Bajenis terendam banjir seperti Kelurahan Sri Padang, Badak Bejuang, Bandar Utama dan Bandar Sakti

Selain merendam pemukiman warga banjir  juga merendam beberapa ruas jalan diantaranya Jalan Rao, Thamrin, Suparpto, Sudirman, Pattimura, HAR.Syihab,Jalan Senangin.

Selain itu banjir juga meredam Pasar Inpres, Pasar Gambir, Pasar Iskandar Muda dan beberapa sekolah SD, dan SMP yang berada di Kecamatan Padang Hulu, Tebing Tinggi Kota dan Rambutan, sampai jam 07.30 belum ada tanda-tanda air menyusut.

Sumber : Antaranews.com

  
Komentar

Berita Terkini