|
Follow Us :

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Langkat Priode 2019-2024 Ucapkan Sumpah Jabatan, “Bupati Ajak Kuatkan Kemitraan Untuk Membangun Langkat”

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri rapat paripurna pengucapan sumpah jabatan ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Langkat priode 2019-2024, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Senin (16/12/2019).

Pengucapan sumpah jabatan Surialam sebagai Ketua DPRD Langkat dan wakil ketua DPRD Langkat  Donny Setha, Ralin Sinulingga dan Antoni Ginting dipimpin oleh ketua PN Stabat Efendi. Hal ini berdasarkan SK Gubsu No:188.44/778/KPTS/2019 tanggal 10 Desember 2019, tentang  peresmian pengakatan pimpinan DPRD Langkat.

Selain itu pengakatan ketua DPRD Langkat juga ditandai dengan penyerahan palu oleh ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Langkat Dedek Pradesa kepada Surialam. Dilanjutkan penandatangan berita acara sumpah pimpinan DPRD Langkat oleh ketua dan semua wakil ketua DPRD Langkat disaksikan Bupati Langkat.

Bupati Langkat pada sambutannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya Surialam sebagai Ketua DPRD Langkat dan Donny Setha, Ralin Sinulingga dan Antoni Ginting sebagai wakil ketua DPRD Langkat.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Langkat, kami ucapkan selamat dilantik dan mengemban tugas,”pungkasnya.

Melalui momentum ini, Bupati juga berharap, kemitraan antara Pemkab Langkat dengan DPRD Langkat,  yang telah terjalin sinergis selama ini akan terus berjalan semakin kuat dan baik, untuk kemajuan  dan kesejahteraan masyarakat Langkat. Juga untuk  kebaikan  jalannya pemerintahan , sehingga membawah Langkat mejadi Kabupaten yang maju dan sejahtera.

Sementara, Surialam menerangkan, pelantikan ini juga berasarkan UU No 23 tahun 2014 pada pasal 165 ayat (5), yang menyatakan bahwa pimpinan DPRD  kabupaten/kota sebelum memangku jabatannya harus mengucapkan sumpah yang dipandu ketua PN.

Pada paripurna tersebut, juga diumumkan perubahan susunan pimpinan fraksi partai Gerindara, berdasarkan surat DPC partai Gerindra Langkat No:159-12/DPC Gerindra-LKT/2019 tanggal 12 desember 2019, dengan perubahan ketua fraksi Dedek Pradesa, wakil ketua Zulhijar dan sekretaris Azman.

Turut hadir segenap anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda, Sekdakab Langkat, Kapolres Binjai, ketua TP PKK Langkat, para pejabat Pemkab Langkat, pimpinan Parpol, Ormas dan tokoh masyarakat/agama dan pemuda, serta undangan lainnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini