|
Follow Us :

Irjen Pol Martuani Sormin : Melayani Masyarakat Agar Semakin Baik

Kali Dibaca
Irjen Pol Martuani Sormin : Melayani Masyarakat Agar Semakin Baik
Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Martuani Sormin Saat Tiba di Mapoldasu,(dani)
Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan melayani masyarakat menjadi kata kunci dalam menjalankan tugas selaku penegak hukum.

" Artinya bagaimana dalam melayani masyarakat Sumatera Utara demi keamanan dan ketertiban agar semakin baik," katanya di Mapolda Sumut, Selasa (17/12/2019).

Ia menyebut kalau sudah baik, akan dibuat semakin baik lagi. " Saat ini kita akan melaksanakan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020," sebutnya.

Tidak hanya itu, untuk tahun depan kita lanjutkan persiapan pengamanan Pemilihan KepalaDaerah di 23 Kabupaten/Kota di Sumut.

Kapolda Sumut yang baru itu mengaku sangat memahami ekspektasi yang luar biasa dari masyarakat atas kehadirannya.

" Saya untuk mewujudkan harapan masyarakat Sumut itu dengan penegakan hukum yang profesional, objektif dan berkeadilan. Sebagaimana visi Kapolri, harapan itu harus bisa kami jawab khususnya saya sebagai penanggungjawab untuk kegiatan di seluruh Polda Sumut," tegasnya.

Ia juga mengatakan harus bisa menjawab ekspektasi masyarakat Sumut yang luar biasa ini.

"Saya bisa memahami karena saya juga merupakan putra Sumut dan semoga harapan-harapan itu dapat kami jawab oleh Polda Sumut beserta seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan Kamtibmas terbaik," terangnya.

Oleh karena itu semua perlu kerjasama dari seluruh rekan-rekan media untuk mengedukasi masyarakat, instansi lain juga diharapkan ikut terlibat dalam menjaga Kamtibmas untuk menciptakan Sumut aman dan kundusif

" Kalau masalah kasus, saya  tidak berbicara kasus tetapi dalam cakupan pelayanan Kamtibmas itu sudah termasuk di dalamnya dalam segi memberikan pelayanan penegakan hukum dan saya perlu waktu 32 tahun sejak lulus dari akademi kepolisian untuk menjadi Kapolda di Sumatera Utara ini, di kampung sendiri," tukasnya. (dani)

Komentar

Berita Terkini