Ini Ragam Khasiat Air Rebusan Biji Alpukat

armen
Sabtu, 14 Desember 2019 - 07:38
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Buah alpukat merupakan buah yang kaya asam lemak baik untuk tubuh. Bukan hanya daging buahnya, biji alpukat juga bisa dibuat ramuan dengan cara direbus. Untuk itu, jangan dibuang biji alpukat karena manfaat yang terdapat didalam biji alpukat baik untuk kesehatan.

Cara buat rebusan biji alpukat sangatlah mudah. Ambil daging alpukat dan pisahkan daging buah serta bijinya. Setelah mendapatkan bijinya, masukkan ke dalam panci dengan secangkir air dan didihkan selama lebih dari 5 menit.

Lalu, keluarkan setelah lunak sehingga dapat dipotong menjadi potongan-potongan kecil. Atau Anda bisa menggunakan gilingan kopi untuk menghancurkannya.
Kemudian, masukan potongan-potongan biji alpukat ke dalam wadah dengan dua gelas air matang dan biarkan direbus selama 7-8 menit. Lalu saring dan minum. Anda bisa menambahkan 1 sendok madu agar menambah rasa.

Baik Untuk Jantung
Rebusan biji alpukat baik untuk mencegah penyakit jantung. Alpukat diisi dengan asam lemak omega-3 yang membuatnya sangat ramah jantung.

Turunkan Kolesterol Jahat
Alpukat mengandung asam lemak baik untuk meningkatkan kolesterol baik. Maka dari itu, biji alpukat sangat efektif dalam memerangi kolesterol jahat.

Cegah Kanker
Alpukat merupakan buah sumber antioksidan yang baik yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan radikal bebas dapat menghambat sistem kekebalan, dan bahkan dapat membuat usia kulit menua lebih cepat. Beberapa penelitian juga mengaitkan kerusakan radikal bebas memicu kanker. Antioksidan yang bersumber dalam biji alpukat dapat mencegah pertumbuhan tumor.

Turunkan Lemak
Biji alpukat merupakan sumber serat, yang membantu meningkatkan rasa kenyang. Jika merasa kenyang, secara alami akan mengurangi makan dan mengurangi berat badan. Biji alpukat juga merupakan sumber kalsium yang baik. Beberapa penelitian mengklaim bahwa kalsium dapat mempercepat penurunan lemak.

Rendah Kalori
Rebusan biji alpukat juga merupakan minuman rendah kalori. Minumlah ramuan ini ketimbang soda yang tinggi gula.

Sehatkan Pencernaan

Rebusan alpukat terbukti sangat bermanfaat untuk pencernaan. Jika perut terasa sembelit atau telah mengalami konstipasi selama beberapa waktu, cobalah minuman ini.

Cegah Radang
Rebusan ini dikemas dengan sifat anti-inflamasi. Selain itu membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang disebabkan oleh peradangan.

Cegah Hipertensi
Rebusan biji alpukat dapat menjaga tekanan darah tetap terkendali. Sama seperti buahnya, bijinya juga merupakan sumber kalium yang sangat baik. Kalium membantu meniadakan efek buruk natrium dan menstabilkan tekanan darah.

Kaya Vitamin C Untuk Kulit
Pada biji alpukat memiliki kandungan vitamin C yang kaya, biji alpukat juga membantu pengelupasan kulit secara alami. Sehingga kulit lebih sehat dan bercahaya alami.

Sumber : Herbalnatif.com
Share:
Komentar

Berita Terkini