|
Follow Us :

Ini Dia Manfaat Terselubung Buah Pala!!! Simak Penjelasan Berikut Ini

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Buah pala merupakan suatu jenis rempah-rempahan yang sangat terkenal dan digunakan sebagai bahan tambahan untuk masakan. Selain itu, buah pala juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Berikut telah herbalnatif simpulkan beberapa manfaat buah pala yang terdapat di dalamnya.

1. Meningkatkan kesehatan otak
Buah pala memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan otak. Di Dalam buah pala terdapat  senyawa myristicin dan macelignan. Senyawa ini mampu mengurangi kerusakan sistem saraf dan fungsi kognitif yang biasanya dimiliki pasien demensia atau penyakit Alzheimer. Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa senyawa myristicin dan macelignan tersebut dapat memperlambat efek tersebut dan menjaga otak Anda tetap berfungsi dengan normal. Selain itu, buah pala juga mampu meningkatkan konsentrasi Anda dan menghilangkan kelelahan serta stres.

2. Mengurangi rasa sakit
Salah satu unsur buah pala mirip dengan mentol, yaitu mampu menghilangkan rasa sakit secara alami. Oleh sebab itu, dengan buah pala Anda dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan luka, ketegangan, dan peradangan kronis dari kondisi seperti arthritis.
ronis dari kondisi seperti arthritis.

3. Mengatasi masalah pencernaan
Serat yang terdapat pada buah pala mampu mendorong proses pencernaan dengan mendorong gerakan peristaltik pada otot polos usus. Selain itu, merangsang sekresi berbagai cairan lambung dan usus yang memudahkan proses pencernaan. Kandungan serat yang terdapat pada buah pala juga mampu membantu masalah pencernaan seperti diare, sembelit, dan perut kembung.
4. Menjaga kesehatan mulut
Sifat antibakteri yang dimiliki buah pala, dapat membantu membersihkan bakteri penyebab bau mulut atau halitosis. Manfaat lainnya yaitu, buah pala juga mampu meningkatkan kekebalan gusi dan gigi. Serta dapat mengobati masalah gusi dan sakit gigi. Keadaan inilah yang menciptakan buah pala sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam pasta gigi atau obat kumur herbal.

5. Mengobati Insomnia
Buah pala mengandung magnesium yang tinggi. Magnesium merupakan mineral yang sangat beperan penting pada tubuh dalam mengurangi ketegangan saraf bahkan mendorong pelepasan serotonin, yaitu hormon yang menciptakan rasa rileks. Serotonin berubah menjadi melatonin di otak, yang merupakan pendorong tidur, sehingga membantu seseorang menghilangkan insomnia atau kegelisahan di malam hari.

6. Membantu mengeluarkan racun dari tubuh
Buah pala dapat berperan sebagai tonik, yaitu zat yang dapat mengeluarkan racun-racun tubuh. Oleh karena itu buah pala dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Buah pala mampu membantu menghilangkan racun yang terpendam atau terakumulasi di hati dan ginjal. Manfaat buah pala ini sanggup membuat organ-organ tubuh bersih dari racun yang tersimpan, misalnya seperti alkohol, obat-obatan, polusi, atau makanan.
Lain dari itu, senyawa aktif yang tersemat di dalamnya sanggup membantu melarutkan batu ginjal dan meningkatkan fungsi dari ginjal dan hati.

7. Merawat kulit

Manfaat buah pala dalam memelihara kesehatan dan kecantikan kulit, belum sepenuhnya dipahami. Namun obat herbal dan tradisional sudah lama menggunakannya. Biasanya, buah pala diaplikasikan kebagian kulit dengan campuran air atau madu. Selain dari itu, manfaat buah pala yang lain yaitu mampu mengurangi peradangan dan iritasi yang terjadi pada kulit, meningkatkan kelembapan kulit, serta mampu menghilangkan bekas jerawat, cacar atau bisul.

8. Mengendalikan tekanan darah
Kandungan mineral yang  terdapat dalam buah pala efektif dalam menjaga fungsi organ. Kalium yang terkandung dalam buah pala, dapat membantu meregangkan pembuluh darah, sehigga mampu mengurangi tekanan darah dan menurunkan ketegangan pada sistem kardiovaskular.
Kalsium yang ditemukan pada buah pala mampu meningkatkan kesehatan tulang Anda dengan berperan pada perbaikan dan pertumbuhan, serta mengurangi gejala osteoporosis. Kandungan zat besi dapat meningkatkan jumlah sel darah merah Anda dan mengurangi kemungkinan Anda terkena gejala kekurangan zat besi atau anemia.


Sumber : Herbalnatif.com
Komentar

Berita Terkini