Hadiri Syukuran HUT Korpolairud ke -69 di Belawan ,Kapolda Sumut: Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

armen
Selasa, 10 Desember 2019 - 18:52
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH didampingi Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Evi Agus Andrianto menghadiri Syukuran Peringatan “HUT KORPOLAIRUD KE 69” bertempat di Mako Dit Polair Polda Sumut Jl. TM. Pahlawan No 1 Belawan, Selasa (10/12/19) Pkl 09.00 Wib s/d 13.00 Wib. 

Hadir dalam kegiatan ini Gubsu diwakili Kadishub Provsu Abdul Haris Lubis, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setia Wibawa, Ka BNNP Sumut diwakili Kabid pemberantasan Kombes Pol Sempana Sitepu, Pangdam I/BB diwakili Danpomdam I/BB Kolonel Cpm Sudarma, Lantamal I Belawan diwakili Dasatrol Kol Laut (P) Ardian Budi Darma, Wakil Ketua Bhayangkari Sumut Ny. Tasya Mardiaz, Dir Polairud Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres/tabes Jajaran Polda Sumut Personil Dit Polairud Polda Sumut serta tokoh masyarakat, agama, dan adat 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang  menyampaikan dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke 69 kepada 7.795 personil Korpolairud dimanapun rekan-rekan bertugas. Semoga semakin profesional, unggul dan modern serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara. Sejak berdiri pada tahun 1950 Polairud sudah banyak menunjukan exsistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri khususnya di Perairan dan Udara serat banyak lagi prestasi yang dicapai oleh Korpolairud

Kapolda Sumut turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Dit Polairud Polda Sumut. Beliau berpesan agar personel dalam melaksanakan tugas harus membantu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta harus membangun kerja sama yang baik kepada stake holder terkait.

"Kita harus membangun SDM yang unggul dan terampil, dengan mempunyai kualitas SDM yang unggul di pastikan Indonesia akan sanggup bersaing dengan negara maju", pesan Kapolda Sumut

Dir Polairud turut menyampaikan bahwa menampaki usia 69 tahun merupakan suatu usia yang cukup dewasa dimana banyak dinamika yang dialami di tubuh Polairud sebagai organisasi yang mandiri dan profesional maka Dit Polairud Polda Sumut siap memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Polairud Polda Sumut mempunyai tugas rutin melakukan Patroli daerah yang di anggap rawan akan tindak pidana, patroli juga dilaksanakan siang hari maupun di malam hari ini sebagai upaya kegiatan preventif guna mencegah tidak pidana yang terjadi di laut indonesia khususnya di laut Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Pemberian Brevet Bahari Polair Kehormatan kepada Kapolda Sumut, pemberian penghargaan Kapolda Sumut kepada personil yang berprestasi dan pemberian plakat kepada stake holder terkait.

Kegiatan berlanjut dengan prosesi pemotongan nasi tumpeng Hut Polairud ke 69 oleh Kapolda Sumut di dampingi Ibu dan Dir Polairud berserta Ibu dan pemberian tali asih kepada Anak yatim Piatu.

Kapolda Sumut turut meresmikan penggunaan Kapal Rib Intercept dan Ship Tender dan membuka kain selubung kapal.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini