|

FKUB Langkat Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Tokoh Lintas Agama

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten I Pemerintahan Drs Abdul Karim MAP membuka pelatihan sosialisasi bahaya narkoba dalam menciptakan kerukunan untuk tokoh lintas agama se Kabupaten Langkat, di Resto Cabe Ijo, Stabat, Rabu (18/12/2019).

Sosialisasi yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Langkat ini, menghadirkan 3 narasumber yakni Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN SU Dr.Zulkarnain Nasution MA, Kasat Res Narkoba Polres Langkat AKP Adi Hariyono SH  dan KepAla BNNK Langkat AKBP Dr H.Ahmad Zaini SH, MH.

Asisten berharap, melalui sosialisasi ini, terjalin kerjasama antara FKUB  dengan tokoh agama, BNNK Langkat, Kepolisian Langkat, Pemkab Langkat, TNI serta pihak lainnya, untuk bersama  mengawasi peredaran narkoba dengan memperkecil  ruang lingkup peredarannya.

“Baik melalui pendekatan kekeluargaan maupun kegiatan sosialisasi di masyarakat,”imbuhnya.

Untuk para peserta, Asisten I meminta, agar serius  mendengarkan dan menyimak paparan yang disampaikan nara sumber, agar dapat menjadi bekal  mensosialisaikannya kembali kepada masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan narkotika, dimasing – masing lingkungan tempat tinggal.

Sembari mengucapkan terima kasih kepada FKUB, atas digelarnya kegiatan ini karena sejalan dengan visi misi Bupati Langkat.

Sementara, ketua FKUB Langkat Panjang Harahap, mengatakan, diharapkan sosialisasi ini dapat menyatukan para ulama, pendeta, biksu dan pandito, untuk  ikut serta dengan proaktif dalam  membantu  aparat negara yaitu BNN, Polri dan TNI untuk bersama membrantas narkoba.

“Para pemuka agama ini, diharapkan melakukan pencegahan lewat pintu-pintu agama,”ujarnya.

Selain untuk menyelamatkan generasi bangsa, terang Panjang, sosialisasi ini juga sebagai bentuk sikap dari FKUB untuk menopang dan mewujudkan visi misi Bupati Langkat, yakni menjadikan Langkat religius.

Turut hadir Kakan Kesbangpol Langkat, pengurus FKUB Langkat, para peserta sosialisasi dan undangan lainnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini