|

Edan! Saat Akan Ikuti Tes CPNS Bawa Alat Hisap Berisi Sabu, Pria Asal Siantar Diantar ke Kantor Polisi

Kali Dibaca



RFP saat diamankan di depan ruang ujian. (ist/metro24jam.com)
Mediaapakabar.com-Edan, saat akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkum dan HAM seorang pria asal Kota Pematangsiantar kedapatan membawa sabu-sabu yang masih melekat di alat hisapnya, , Kamis (19/12/2019) kemarin.

Humas Kanwil Kemenkum dan HAM Sumatera Utara, Joshua Ginting mengatakan, pria berinisial RFP itu diamankan personel TNI saat akan menjalani pengukuran tinggi badan di Aula Suganda Yon Zipur Dhira Dharma. “Saat itu, seluruh peserta dibariskan. Kemudian dilakukan verifikasi berkas,” kata Joshua kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).

Menurut Joshua, pihaknya memang bekerja sama dengan Yon Zipur. Ketika akan memasuki ruang ujian, setiap peserta dilakukan pemeriksaan badan oleh prajurit TNI. Para peserta CPNS diarahkan untuk mengeluarkan barang-barang yang bersifat logam

Barang bukti yang disita dari RFP. (ist/metro24jam.com
“Atas kesigapan anggota TNI, dari barang yang dibawa RFP, ditemukan alat isap sabu di dalam bungkus rokok,” ungkap Joshua. Setelah diinterogasi, pria itu akhirnya mengakui, bahwa barang-barang yang diamankan dari bungkus rokok itu adalah miliknya.

Selanjutnya, RFP digelandang ke Mapolsek Helvetia untuk menjalani pemeriksaan dan penyidikan. Sayang, Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Suyanto Usman SH yang coba dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Sumber : Metro24jam.com

Komentar

Berita Terkini