Duh! Bayi berusia 40 hari meninggal karena tersedak pisang

armen
Selasa, 10 Desember 2019 - 08:50
kali dibaca
Yuni Sari (27) didampingi sang suami Husaeni (34) menjelaskan kronolgi bayi AH yang meninggal karena tersedak pisang akibat lalai, di Jakarta, Senin (9/12/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Mediaapakabar.com- Bayi berusia 40 hari berinisial AH, meninggal dunia lantaran tersedak pisang yang disuapkan ibu kandungnya.

Ibu kandung AH , Yuni Sari (27) masih sangat terpukul, karena kehilangan AH, salah satu bayi kembarnya akibat kelalaiannya.

"Baru kali ini saja saya suapin dia pisang pas Sabtu malam sekitar jam 19.30 WIB, sebelumnya sih dia sehat-sehat aja," kata Yuni saat ditemui di kediaman orangtuanya di kawasan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/12).dilansir Antara.

Yuni tak menyangka keputusannya memberikan pisang kepada sang anak yang baru berusia 40 hari bakal berujung kematian. Pasalnya, tak hanya AH yang ia berikan pisang, namun adik kembarnya juga ia berikan pisang.

"Adiknya itu enggak apa-apa, cuma kakaknya aja yang tersedak mungkin memang sudah takdirnya. Pisangnya itu juga cuma dua suap sendok bayi aja, bukan satu buah gitu saya cekokin," kata Yuni.

Yuni menjelaskan kondisi fisik AH memang lebih kecil dibanding sang adik kembarnya.

Bayi AH meninggal pada Minggu (8/12 dini hari setelah dibawa ke Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Setelahnya, AH menjalani visum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk memastikan penyebab kematiannya.

Akibat kejadian ini, Yuni sempat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kebon Jeruk. Yuni memastikan kronologi dan penyebabnya meninggal anaknya karena tersedak sesuai visum.

Sumber : Antaranews.com
Share:
Komentar

Berita Terkini