Dinkes Tebing Tinggi tes HIV/AIDS para PSK, Hasilnya Mengejutkan

armen
Kamis, 19 Desember 2019 - 15:14
kali dibaca


tas petugas sedang melakukan pemeriksaan disalah satu losmen, bawah salah seorang Waria dilakukan pemeriksaan di tempat mangkalnya (ANTARA / Dhani)
Mediaapakabar.com- Dinas kesehatan Pemkot Tebing Tinggi melakukan pemeriksaan sekaligus penyuluhan terhadap sejumlah PSK dan waria terkait HIV/AIDS di sejumlah losmen dan cafe di Tebing Tinggi, Rabu (18/12) malam.

Tes yang dilakukan hingga pukul 02.00 WIB terhadap 12 orang yang ditemui di beberapa losmen dan cafe

Selain melakukan pemeriksaan di losmen dan cafe tim juga melakukan pemeriksaan terhadap lima orang Waria dilokasi tempat mangkalnya para Waria.

Dari 12 orang yang dilakukan pemeriksaan 11 diantaranya dinyatakan negatif, sementara seorang laki-laki pengunjung suatu losmen dinyatakan reaktif.

Kepada laki-laki tersebut disarankan petugas untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke RS agar lebih lengkap dan dilakukan pengobatan.

Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK didampingi dr.Alven Julius sebagai dokter dilapangan mengatakan pada ANTARA, pemeriksaan ini tidak ada unsur pemaksaan

Petugas datang memberikan penyuluhan dan menganjurkan yang berkenan dilakukan pemeriksaan gratis dilakukan oleh petugas. 

Meskipun banyak ditemukan PSK dilapangan namun yang bersedia diperiksa 12 orang, sementara yang lain kabur meninggalkan tempat. 

" Ke depan akan dicoba cara yang terbaik untuk mereka mau dilakukan pemeriksaan, agar lebih dini diketahui pengidap penyakit HIV/AIDS itu," katanya.

Sumber  : Antara
Share:
Komentar

Berita Terkini