Bahas Hasil Reses, Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut XII Audensi Ke Bupati Langkat,“Kuatkan Sinergitas Untuk Membangun Negeri Bertuah”

Media Apakabar.com
Selasa, 17 Desember 2019 - 22:30
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Kuatkan sinergitas untuk membangun negeri bertuah, anggota DPRD Provsu beraudensi ke Pemerintah Kabupaten Langkat sampaikan hasil reses untuk bersama melakukan perubahan menuju kemajuan infrastruktur, sosial, kesehatan, pendidikan dan perbaikan pengelolaan pariwisata.

Anggota Dewan Provsu Dapil Sumut XII yang hadir, yakni H Zainuddin Purba fraksi Golkar, Rudi Alfahri Rangkuti fraksi PAN, Hendro Susanto fraksi PKS, bersama masing – masing staf Ahli.

Disambut Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten I Pemerintahan Abdul Karim didampingi Kepala Bappeda H Sujarno, Kadis PUPR Subiyanto, Kabag Tapem Suryanto dan sejumlah staf lainnya serta Ahmad Senang selaku anggota DPRD Langkat, di Ruang Tamu Asisten I Pemerintah Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (17/12/2019). 

Dalam pertemuan tersebut antara anggota Dewan dan Pemkab Langkat, bersepakat untuk saling memberikan data hasil reses dan audit dengan tertulis, terkait hal yang dibutuhkan untuk kemajuan Pemkab Langkat. Guna dikaji dan dibahas, selanjutnya untuk diperjuangkan bersama.

“Harus dibangun sinergitas yang kuat antara legislative dan eksekutif, agar pembangunan di Langkat lekas terlaksana, hingga menghadirkan kesejahteraan rakyat, dari segi kesehatan, sosial, agama, pendidikan serta paling penting  infrastruktur agar dapat mengakat ekonomi.

Untuk itu, mari kita tinggalkan cara lama, yaitu lebih mengedepankan ego masing-masing yang merasa lebih baik dari lainnya, dan selalu bergerak sendiri,”sebut  Hendro Susanto dari fraksi PKS.

Jadi kedepan, penanganan masalah jalan rusak menuju  ke Tangkahan dan Bukit Lawang, masalah pembangunan Tangkahan yang harus memakai tanah milik PTPN2, masalah pembebasan tanah miliki perkebunan,  masalah pembangunan jembatan wampu gawean pemerintah pusat yang sudah berjalan 4 tahun namun tak kunjung selesai, penekanan stunting, serta masalah sosial, pendidikan dan ifrastruktur lainnya. Mari diselesaikan bersama – sama, baik saat melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait atau saat melakukan penyelesaian  dengan trobosan lainnya.

“Jika perlu kita melakukan audensi dengan Gubsu, lalu ke tingkat pusat sampai ke Presiden dengan terus bersama, demi penyegeraan pembangunan Langkat. Dalam perjuangan ini,  tidak adalagi istilah bagi jengkol dengan kami, keselurahan anggaran yang dialokasikan  harus digunakan sebagaimana mestinya,”tegas H Zainuddin Purba fraksi Golkar menambahkan.

Rudi Alfahri Rangkuti fraksi PAN, juga menambahkan, setiap perjuangan pembangunan yang diruang lingkup kewenangan Pemkab Langkat, pihaknya akan selalu mengikut sertakan Pemkab Langkat, agar sinergitas semakin kuat.

“Misalnya, terkait masalah pembebasan tanah perkebunan yang masih HGO atau eks HGO, kan harus melakukan rapat dengan PTPN 2, kita akan panggil mereka untuk menggelar rapat pembahasan, nah dirapat itu kita akan undang juga Pemkab Langkat untuk turut hadir dan memberikan pandangannya, guna penyelesaian masalah ini,”terangnya.

Menanggapi hal itu, Asisten I sangat setujuh, pihaknya akan segera mengirimkan data audit dari permasalahan yang belum terselesaikan secara tertulis untuk dikaji anggota Dewan, sebab menurutnya rakaian rencana itu, selain memang untuk kepentingan masyarakat luas juga sejalan dengan visi misi Bupati Langkat, yakni menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Sementara, Ahmad Senang anggota DPRD Langkat, juga siap untuk bersama – sama memajukan Langkat. Ia juga mendoakan, semua tujuan DPRD Provsu  dilancarkan dan disampaikan yang menjadi tujuannya.(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini