|

Aneh! Angkat Temuan Bangunan Kuno , Mesin Alat Berat Mati Berkali-kali

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Peristiwa penemuan bongkahan bangunan kuno dan koin (uang) kuno di Kampung Lemahabang RT03/05, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Bekasi, membuat penggalian untuk membuat embung terpaksa dihentikan.

Pembangunan embung itu sedianya untuk penyimpanan air buat warga. Tapi, kemudian dikagetkan dengan adanya penemuan benda kuno tersebut. Koin dan bongkahan bangunan kuno tersebut ditemuakan warga setelah menggali di kedalaman 3 meter.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Karangbahagia, Karnadi.  Menurutnya, adanya temuan koin kuno dan susunan batu bata ini sempat menghentikan aktivitas penggalian. Sebab, warga beramai-ramai mengangkat dan memindahkan temuan tersebut ke atas menggunakan alat berat.

Namun, proses pengangkatan susunan batu bata itu sempat terhenti karena mesin alat berat tiba-tiba mati berkali-kali. Saat ini proses penggalian terus dilakukan. Sedangkan temuan dari aktivitas penggalian disimpan di sekitar lokasi temuan.

“Temuan ini sudah saya laporkan ke dinas terkait. Biar bisa ditindaklanjuti. Memang waktu mau diangkat tiba-tiba mesin alat berar mati. Warga sih menduga ada unsur mistisnya,” ungkap Karnadi.

Karnadi belum bisa memastikan jenis bangunan tersebut. Namun dia menduga bagian banguan tersbut seperti bangunan irigasi.

“Saya belum bisa memeastikan bangunan apa itu persisnya. Apa dulu disini bekas irigasi atau sejenisnya. Koin yang sudah berumur 120 tahun tersebut bisa dirunut jaman kolonial yaitu Belanda,” tutupnya. 

Sumber : Poskotanews.com

Komentar

Berita Terkini