Akhyar Buka Rapat Kerja DPRD Medan

Media Apakabar.com
Rabu, 11 Desember 2019 - 12:36
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi menghadiri Rapat Kerja Tahun Anggaran 2020 yang diadakan DPRD Kota Medan di Niagara Hotel Parapat Kota Medan, Rabu (11/12/19) siang. Rapat kerja ini digelar selama tiga hari pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2019. Melalui rapat ini nantinya diharapkan dapat membangun Kota Medan yang lebih maju lagi kedepannya guna mewujudkan Medan Rumah Kita.

Rapat kerja yang juga dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Medan serta Camat se Kota Medan dibuka dengan pemukulan gong oleh Plt Wali Kota. Selain itu, Plt juga memberikan tumbler dan keranjang untuk berbelanja kepada para anggota DPRD guna mengajak para anggota DPRD ikut dalam gerakan pengurangan sampah plastik.

Dihadapan seluruh anggota DPRD, Akhyar mengatakan DPRD Kota Medan sebagai representasi dari masyarakat Kota Medan, harus mampu menyahuti aspirasi warga masyarakat yang diwakilinya. Apabila aspirasi ini tidak mampu ditindaklanjuti, maka hal ini pasti akan menjadi preseden buruk bagi lembaga DPRD ini ke depannya. Untuk itu, perlu dilakukan suatu perencanaan program yang baik agar kebutuhan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai.

“Saya yakin seluruh program yang direncanakan akan mampu dilaksanakan secara komprehensif, saya yakin ini akan menjadi modal dasar bagi tumbuh kembang perekonomian masyarakat dan juga untuk menunjang proses pembangunan di Kota Medan untuk periode masa bakti hingga tahun 2024 mendatang,” kata Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga mengungkapkan, sinergi antara Pemerintah Kota Medan dengan DPRD Kota Medan harus senantiasa dijaga agar selalu terjalin dengan harmonis. Tanpa adanya sinergi, maka semua proses pembangunan di Kota Medan bisa jadi akan terhambat. Pada akhirnya, yang pasti akan menjadi pihak yang paling dirugikan adalah warga Kota Medan itu sendiri.

“Agar pihak eksekutif dan legislatif bisa saling mendukung, maka kita harus mengedepankan kesamaan pola pikir dalam memandang suatu masalah. Jika frekuensi cara berpikir telah berada di gelombang yang kurang lebih sama, maka segala sesuatu akan bisa dimusyawarahkan untuk mencapai kata sepakat,” ungkap Akhyar.

Maka dari itu Akhyar berharap rapat kerja yang produktif dan berkualitas pastinya akan mampu menghasilkan luaran yang positif bagi warga Kota Medan. Luaran itu harus mampu menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat Kota Medan yang antara lain terdiri dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, perbaikan infrastruktur, bidang pelayanan administrasi publik, dan aneka bidang lainnya.

“Dengan kegiatan raker ini, saya berharap setiap anggota dewan akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya serta meningkatkan kinerjanya untuk rencana kerja anggaran tahun 2020 mendatang dalam memenuhi aspek kehidupan masyarakat Kota Medan,” harap Akhyar.(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini