|

Agus Prayogo dan Welman Pasaribu Rajai Bukit Barisan Run 2019

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Dua prajurit TNI AD, masing-masing Letda Agus Prayogo dari Kostrad dan Pratu Welman Pasaribu dari Yonif 121/MK, menjadi yang tercepat di kelasnya masing-masing di ajang lomba lari Bukit Barisan Run 5K dan 10K.

Lomba dengan peserta mencapai 5000 orang ini dilepas langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (22/12/2019) pagi.
Letda Agus Prayogo keluar sebagai juara I di kelas nasional/umum 10K dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sedangkan Pratu Welman Pasaribu keluar sebagai juara I kelas TNI 10K dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta.   

"Kalian harus bisa lebih baik lagi dari Agus dan Welman ini. Kalahkan mereka diajang berikutnya. Karena saya yakin, kalian yang meraih juara kali ini punya potensi untuk lebih baik lagi ke depannya," ucap Pangdam saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang.
Even Bukit Barisan Run 5K dan 10K ini dihelat dalam rangka memeringati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang sekaligus dirangkai dengan peringatan HUT ke-71 Infanteri dan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019.

Sesaaat akan melepas peserta lomba, Mayjen Fadhilah menyampaikan apresiasi luar biasa kepada para peserta yang ikut berpartisipasi di Bukit Barisan Run 5K dan 10K ini.
Mayjen Fadhilah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Sumut, Pemprov Sumut, KONI Sumut, PASI Sumut, Pemko Medan dan pihak perbankan nasional yang telah mendukung terselenggaranya acara.

Selain menyediakan hadiah uang pembinaan kepada para juara, dalam even Bukit Barisan Run 2019 ini juga digelar doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, mesin cuci dan lainnya. Acara semakin semarak manakala Panggung Prajurit dan atraksi free stlye sepeda motor turut ditampilkan sebagai hiburan.
 
Ikut melepas para peserta lomba, di antaranya Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah, Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Gubsu diwakili Kadisporasu, Baharuddin Siagian, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Ketua KONI Sumut, John Asmadi Lubis, dan Pj Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. (Rel/dn)

Komentar

Berita Terkini