|

Jejak harimau Ditemukan di Tapanuli Selatan, BKSDA Himbau Masyarakat Waspada

Kali Dibaca




Ilustrasi

Mediaapakabar.com-Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Kota Padangsidimpuan meminta masyarakat waspada menyusul adanya laporan ditemukannya jejak Harimau Sumatera di sekitaran  Desa Tandihat Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan.
 
Kepala BKSDA Wilayah III Padangsidimpuan Gunawan yang dihubungi ANTARA, Jumat (8/11), mengatakan, kepastian jejak harimau itu menyusul adanya laporan dari masyarakat Desa Sitandihat beberapa hari lalu.

"Bahkan sejumlah personel juga sudah turun memantau pergerakan binatang buas tersebut guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya seraya meminta masyarakat tetap waspada.

BKSDA juga mengimbau masyarakat tidak memasang jerat babi yang dikhawatirkan dapat menjerat harimau itu sendiri yang pada akhirnya dapat mengganggu kehidupan masyarakat sekitar.

"Kita juga meminta masyarakat yang berkebun agar tidak berangkat terlalu pagi sekitar pukul 6.00 WIB dan pulang terlalu sore hingga pukul 05.00 WIB, karena jam itu kebiasaan harimau melintas," katanya.

Senada dengan apa yang disampaikan Camat Kecamatan Angkola Selatan Dody Kurniawan yang telah mengimbau warganya agar tetap sigap dan waspada terhadap dugaan keberadaan binatang buas tersebut.

"Kita sudah sampiakan ke masyarakat agar tetap waspada dan jangan sesekali memasang jerat. Apabila ada jerat babi yang terpasang kita imbau agar dicabut. Soalnya harimau yang kena jerat akan mencari makan ke dekat perkampungan warga," kata Dody mengutip saran BKSDA.
(Antara)
Komentar

Berita Terkini