Satgas Pamtas Yonif 132/BS Jalin Kerjasama Perbatasan RI-RDTL

Media Apakabar.com
Jumat, 11 Oktober 2019 - 14:13
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Kipur II pos Manusasi  melaksanakan kerja sama dengan Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) Timor Leste dalam rangka menjaga hubungan antara kedua Negara serta menjaga agar tidak terjadi kesalahpahaman di wilayah perbatasan, Jumat 11/10/2019.

Dalam kunjungannya tersebut,Danpos Manusasi Letda Inf M.Prabudi membawa 1 tim anggotanya ke Markas pos UPF yang dilaksanakannya rutin setiap bulan,guna menjalin hubungan baik antara kedua belah pihak,ucap Danpos Manusasi.

Dankipur II Lettu Inf Rasman R Sagala menegaskan kegiatan ini sangat positif demi mendukung kelancaran tugas pokok kita sebagai pasukan pengamanan di wilayah perbatasan RI-RDTL, hal-hal yang menjadi benih konflik akan kita manamalisir yang merugikan Indonesia dan Timor Leste.

“Kegiatan silaturahmi ini juga bagian dari antisipasi kita terhadap hal-hal yang berkaitan dengan aksi penyelundupan baik dari Indonesia ke Timor Leste maupun sebaliknya,”demikian ucap beliu dengan penuh kewibawaan".

Di lain tempat Danpos UPF Ignacio Cruz sangat bangga atas kunjungan dari pasukan satgas pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS pos Manusasi disamping juga sebagai bentuk silahturahmi juga bisa mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan UPF, Danpos UPF  berharap melalui kegiatan silaturahmi ini Satgas Pamtas kedua negara bisa pererat hubungan kerja yang lebih baik lagi, demi terciptanya keamanan di tapal batas,” ujar dia.

Pertemuan hari ini dapat menambah nilai persaudaraan dan terhindar jauh dari hal-hal yang dapat merusak hubungan kedua aparat satgas di batas. Oleh karena itu kedua aparat satgas harus selalu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik untuk terciptanya keamanan.

(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini