|

Bupati Asahan Angkat Sumpah Janji 321 orang CPNS Menjadi PNS

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya Bsc  mengambil dan mengangkat sumpah janji 321 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Asahan,Senin ( 14/10/2019) bertempat diaula Melati kantor Bupati Asahan.

Tujuan pelaksanaan pengambilan sumpah janji PNS adalah untuk memenuhi Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 pasal 39 yang menyatakan bahwa setiap calon PNS pada saat menjadi PNS harus mengucapkan sumpah janji,ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan Nazaruddin SH.

Nazaruddin menyampaikan bahwa peserta CPNS yang diambil sumpah janjinya menjadi PNS sebanyak 321 orang.Diantaranya 289 orang pegawai di Dinas Kesehatan dan 32 orang pegawai di Dinas Pertanian Kabupaten Asahan.

Selain itu sebanyak 21 orang beragama Islam,39 orang bergama kristen dan 1 orang aliran kepercayaan,tutur Nazar dalam laporannya.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya bsc dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa pengambilan sumpah janji adalah merupakan pernyataan yang diucapkan secara resmi dengan bersaksi kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menguatkan kebenaran dan kesungguhan  yang disertai tekad untuk melaksanakan  atau berani menderita kalau pernyataan itu tidak benar.

“Sumpah janji yang diucapkan para CPNS untuk menjadi PNS adalah merupakan bentuk kesanggupan dan kesungguhan dalam menjalankan tugas,tanggung jawab sebagai Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada”kata Bupati.

Maka untuk itu sebagai abdi masyarakat,PNS tentunya harus peka dan tanggap terhadap setiap persoalan yang timbul dimasyarakat.Sikap dan tingkah laku seorang PNS dinilai sebagai cerminan dari salah satu roda yang menjalankan pemerintahan dan pembangunan saat ini.

Oleh sebab itu saat ini saudara telah menjadi PNS,dimana seorang PNS adalah aparatur negara,yang diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsonal dalam menjalankan tanggung jawab kerjanya,sebut Bupati Surya.

(Depram)
Komentar

Berita Terkini