|

Plt Bupati Asahan Kenduri Suroan Bersama Warga Jawa Setia Janji

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Peringati 1 Muharram 1441 H, Plt Bupati Asahan H Surya hadiri kenduri suroan bersama warga jawa,keluarga besar paguyuban Pujakesuma se-Kecamatan Setia Janji,Sabtu (7/9/2019).

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh warga Pujakesuma untuk terus dapat menumbuh kembangkan budaya adat istiadat Jawa.

“Terus kembangkanlah adat budaya jawa,agar budaya jawa dapat di nikmati oleh generasi  yang akan datang dan tidak hilang karena perubahan zaman”kata Rianto.

Ditempat yang sama sesepuh Pujakesuma H.Endang Ngadiman menyampaikan pesan agar organisasi Pujakesuma menjadi paguyuban yang guyub.

“Marilah kita jadikan pujakesuma ini menjadi organisasi paguyuban yang menyelesaikan masalah, jangan menjadi organisasi pembuat masalah”pesan Endang Ngadiman.

Endang menuturkan,hal itu dapat terwujud,apalagi saat ini paguyuban Pujakesuma kabupaten Asahan dikomandoi oleh tokoh muda yang energik.Saya yakin Pujakesuma dapat tumbuh kembang ditengah-tengah dan dapat menjadi perhitungan dalam membangun kemajuan Asahan kedepannya.

Sementara itu Plt Bupati Asahan H Surya diawal sambutannya meminta agar Pujakesuma  Asahan khususnya warga jawa Kecamatan Setia Janji dapat lebih berperan aktif dalam melestarikan budaya jawa.

“Melalui momentum kenduri suroan ini, agar kita lebih meningkatkan amal ibadah,  meningkatkan kebajikan dan kebaikkan terhadap sesama manusia. Maka untuk itu mari kita siapkan fisik dan mental untuk menjalani tahun ini lebih baik lagi”ujar Surya.

Surya mengatakan kegiatan kenduri suroan pada prinsipnya baik tetapi tidak kalah baiknya jika kita iringi dengan muhasabah (intropeksi) diri dan pembersih hati dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam acara kenduri tersebut diisi penceramah oleh al ustad Saimin NK mengajak seluruh jamaah untuk instropeksi diri guna memperbaiki diri lebih baik dari tahun sebelumnya. ”Marilah kita tebarkan kebaikkan kepada semua umat,manfaatkan sisa waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita kita sebaik-baiknya.,ucap ustad.

(Depram)
Komentar

Berita Terkini