Konsumsi Ikan Tongkol, 49 Orang Siswi di Simalungun Keracunan

Anonim
Selasa, 17 September 2019 - 21:59
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Konsumsi ikan tongkol sangatlah baik, namun hari ini di Sumut tepatnya Simalungun sebanyak 49 orang siswi di Asrama Putri GKPS Pematang Raya, mengalami keracunan setelah mengonsumsi ikan tongkol.

Sehingga para korban yang kesakitan segera dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan penanganan.

Hingga malam, masih ada 16 siswa yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondaihaim di Simalungun. Sedangkan yang lainnya sudah diizinkan pulang.

"Korban keracunan seluruhnya ada empat puluh sembilan orang," kata Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP M Agustiawan saat dilansir dari Detik, Selasa (17/9/2019).

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Edwin Toni Simanjuntak menyatakan, kasus keracunan itu diketahui terjadi siang tadi. Para siswi SMP dan SMA yang tinggal di asrama sekolah swasta tersebut mendapatkan makan siang dengan lauk ikan tongkol.

Diduga karena ikan tongkol itu kondisinya sudah tidak baik, maka siswa menjadi keracunan. Namun untuk memastikan penyebab keracunan ini, pihaknya segera mengirimkan sampel makanan tersebut ke Laboratorium Kesehatan di Medan.

"Sampel sudah dikirimkan ke Medan," pungkasnya. (ni)
Share:
Komentar

Berita Terkini